Ada Bercak Putih di Lidah Bayi, Begini Cara Bersihkannya

Avatar of PortalMadura.Com
Ada Bercak Putih di Lidah Bayi, Begini Cara Bersihkannya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Makanan utama bayi yaitu susu ibu atau susu formula. Biasanya, jika terlalu banyak minum susu akan menimbulkan lapisan putih di lidah bayi. Hal itu sangat wajar dialami bayi.

Namun, tentu tetap ada kekhawatiran pada ibu mengenai lapisan putih pada lidah bayi karena terlalu banyak minum susu. Jika tidak dibersihkan maka akan menimbulkan masalah kesehatan lain pada bayi. Lantas bagaimana cara membersihkannya?

Ini dia caranya:

Bahan yang diperlukan: Kain kasa steril, gelas, dan air hangat.

Cara Membersihkannya:

Cuci tangan dengan sabun hingga bersih, keringkan. Kemudian lilitkan kain kasa di jari telunjuk. Setelah itu, celupkan kain kasa ke dalam air hangat dan bersihkan lidah bayi. Gosok perlahan searah dan jangan terlalu dalam ke mulut bayi.

Membersihkan lidah bayi ini bisa dilakukan seminggu sekali atau setiap hari jika Moms cukup rajin dan jika memang lapisan sisa susu mudah menumpuk di lidah bayi. Hindari juga membersihkan lidah anak sesudah ia makan, karena bisa menyebabkan muntah atau gumoh.

Lebih baik membersihkan lidah bayi sebelum ia makan dan pastikan bayi nyaman saat Anda melakukan pembersihan lidah ya Moms.

Nah, semoga bermanfaat dan semoga si kecil tetap sehat dan ceria ya Moms. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.