Guys, Ini 4 Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.Com
Guys, Ini 4 Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Dahulu kebanyakan orang berjalan kaki saat melakukan aktivitas, berbeda dengan saat ini. Untuk melakukan hal itu, kebanyakan orang sekarang melakukannya di gym atau pusat kebugaran.

Padahal berjalan kaki mempunyai manfaat luar biasa bagi tubuh. Bahkan jika rutin dilakukan setiap hari efekna ampuh menjaga kesehatan. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda dapatkan jika rutin berjalan kaki:

Tingkatkan Suasana Hati
Riset menunjukkan secara teratur benar-benar berpengaruh terhadap sistem saraf yang berdampak pada berkurangnya tingkat kemarahan dan permusuhan,” kata Jampolis.

Terlebih lagi, saat jalan kaki juga juga bertemu dengan orang lain. Hal ini membuat koneksi sosial terbentuk yang mampu membuat suasana hati jadi lebih bahagia.

Ide-ide Kreatif Mengalir
Saat tidak ada ide alias buntu, studi menunjukkan agar Anda bergerak. Dalam Journal of Experimntal Psychology Learning, Memory, and Cognition jalan kaki memicu kreativitas.

Perut Langsing
Bisa jadi kebiasaan jalan kaki Jokowi yang membuat perutnya jadi tidak buncit. Menurut seorang trainer Ariel Iasevoli, jalan kaki secata teratur membantu memperbaiki respons tubuh terhadap insulin yang bakal mengurangi lemak di perut.

“Berjalan kaki setiap hari meningkatkan metabolisme serta mencegah kehilangan otot, sangat baik dilakukan seiring bertambahnya usia,” katanya.

Risiko Kena Penyakit Kronis Berkurang
Jalan kaki secara teratur ampuh menurunkan kadar gula darah sehingga risiko terkena diabetes pun menurun. Kata peneliti dari University of Boulder Colorado and the University of Tennessee jalan kaki teratur juga menurunkan tekanan darah yang mampu mengurangi risiko stroke hingga 20-40 persen. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.