Ada Desa di Pamekasan Belum Tetapkan APBDes

Avatar of PortalMadura.com
Ada-Desa-di-Pamekasan-Belum-Tetapkan-APBDes
Ilustrasi (mediabritarakyat.my.id)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyebut ada satu desa di daerahnya yang sampai sekarang belum menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa () tahun 2021.

Kasi Pembinaan dan Pengelolaan Keuangan Desa DPMD Pamekasan, Farid Rahman mengungkapkan, dari 178 desa yang tersebar di 13 kecamatan, ada satu desa belum menetapkan APBDes, yaitu Desa Lesong Daja, Kecamatan Batumarmar. Akibatnya, desa tersebut tidak bisa mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang menjadi hak masyarakat.

“Pencairan BLT DD tahap pertama sudah hampir selesai, hanya ada satu desa yang belum bisa mencairkan. Karena, syarat pengajuan pencairan APBDes,” terangnya, Kamis (29/4/2021).

Dikatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah desa tersebut untuk memastikan kendala yang dialami di bawah. Hasil sementara, desa saat ini sedang membentuk badan permusyawaratan desa.

“Kemungkinan besar dalam waktu dekat sudah bisa menetapkan APBDes. Sehingga BLT DD nanti juga bisa dicairkan,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.