oleh

Ada Desa di Pamekasan Belum Tetapkan APBDes

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyebut ada satu desa di daerahnya yang sampai sekarang belum menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2021.

Kasi Pembinaan dan Pengelolaan Keuangan Desa DPMD Pamekasan, Farid Rahman mengungkapkan, dari 178 desa yang tersebar di 13 kecamatan, ada satu desa belum menetapkan APBDes, yaitu Desa Lesong Daja, Kecamatan Batumarmar. Akibatnya, desa tersebut tidak bisa mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang menjadi hak masyarakat.

“Pencairan BLT DD tahap pertama sudah hampir selesai, hanya ada satu desa yang belum bisa mencairkan. Karena, syarat pengajuan pencairan APBDes,” terangnya, Kamis (29/4/2021).

Dikatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah desa tersebut untuk memastikan kendala yang dialami di bawah. Hasil sementara, desa saat ini sedang membentuk badan permusyawaratan desa.

“Kemungkinan besar dalam waktu dekat sudah bisa menetapkan APBDes. Sehingga BLT DD nanti juga bisa dicairkan,” pungkasnya.

Komentar