oleh

Ada Karnaval HUT RI, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Pamekasan Dialihkan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sejumlah ruas jalan di wilayah kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dialihkan lantaran ada pagelaran karnaval dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73, Kamis (9/8/2018).

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan, Ipda. Sri Sugiarto mengatakan, adapun rute karnaval untuk tingkat SD/MI start di depan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jalan Jokotole ke arah timur kemudian belok ke kiri Jalan Nugroho dan finish.

“Namun untuk peserta SMP/SMA/Umum start di tempat yang sama lurus ke arah timur finish di Pertigaan SMAN 2, Pertigaan Jl Wahid Hasyim,” jelasnya.

Sementara, tambah Sri, jalan yang dialihkan atau rekayasa lalu lintas dari Sumenep ke Surabaya belok kiri ke Jalan Raya Tambung mengikuti Jalur Bus hingga Terminal Ronggo Sukowati.

“Sebaliknya dari arah Surabaya menuju Kota atau Wilayah Utara dari Jalan Trunojoyo belok kiri ke Jalan R Abd Azis melalui Jalan Segara – Jalan Amin Jakfar – Jalan Agus Salim belok kiri ke Jalan Ronggo Sukowati, kemudian melewati Jalan Stadion ke Terminal Lama/MPU belok kiri arah Kec.Pakong/Kec. Waru,” terangnya.

Sementara yang menuju Sumenep dari Surabaya – Terminal ke arah Timur (Ringroute) atau – Jalan Raya Panglegur – Persimpangan Traffic Light Kangenan – Belok Kanan, lurus (ikuti Jalur Bus) – Lampu merah Pademawu – Belok Kiri ke arah Masjid Sotok – Lurus menuju Jl Raya Tambung.

“Hindari jalur pusat kota Pamekasan khususnya seputaran Monumen Arek Lancor dan Jalan Jokotole Pamekasan. Polres menurunkan sedikitnya 300 personil gabungan serta seluruh anggota Polantas” pungkasnya. (Marzukiy/Desy)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE