oleh

Adik Kandung Bupati Jadi Plt Ketua DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Halili, adik kandung Bupati Pamekasan Achmad Syafii, menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur periode 2014-2019. Hal itu diketahui, setelah DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar rapat musyawarah dan mayoritas pengurus partai berlambang Ka’bah itu memilih Halili.

PPP berhak menduduki sebagai ketua di legislatif Pamekasan, karena dalam pemilu 2014, partai berbasis Islam itu memperoleh suara terbanyak dengan mendudukkan 9 wakilnya di DPRD.

Saat ini, Halili masih menjabat Ketua Dewan Pamekasan periode 2009-2014 menggantikan Kholil Asy’ari yang mundur dari jabatannya karena terpilih menjadi Wakil Bupati.

Terpilihnya Halili untuk mengisi jabatan ketua dewan oleh PPP itu, membuat Kabupaten Pamekasan dipimpin oleh dua bersaudara adik-kakak, karena saat ini kakak kandungnya Achmad Syafii masih menjabat sebagai bupati.

Sekretaris DPC Pamekasan Wazirul Jihad mengatakan, dalam rapat internal pengurus DPC PPP itu, Halili menyisihkan kandidat lainnya, yakni Muhammad Sahur sebagai Caleg PPP dengan perolehan suara terbanyak serta Iskandar dan Andi Suparto.

“Untuk sementara, Halili terpilih kembali untuk menjadi Plt Ketua DPRD Pamekasan, sedangkan pelantikan anggota akan digelar 21 Agustus,” kata Wazirul Jihad, Jumat (15/8/2014).

Menurut Wazie, untuk mendefinitifkan jabatan itu, masih ada proses dan tahapan internal yang akan digelar sesuai dengan AD/ART partai. Dan untuk keputusan Plt itu, lanjut Wazir, pihaknya sudah mengirimkan surat rekomendasi terkait jabatan ketua DPRD itu kepada sekretariat DPRD Pamekasan.

“Untuk proses definitif kita masih menunggu petunuk dari DPW-PPP Jawa Timur dan juga dari DPP,” jelasnya.

Perlu diketahui, 9 nama Caleg PPP Pamekasan hasil Pemilu 2014, Muhammad Sahur dengan perolehan suara tertinggi diantara Caleg lainnya dengan 13.140 suara, disusul Halili 9.004 suara, Andi Suparto 8.320 suara, Anwar Syamsidi 8.184, Iskandar 6.264 suara, Muksin 5.655 suara, Fathorrahman 5.212 suara, Ahmadi 4.568 suara dan terakhir H Maskur Rasid 2.759 suara.(reiza/nia)


Tirto.ID
Loading...

Komentar