Adik Kandung Mantan Bupati Sumenep Ramdlan Siraj Siap Bertarung di Pilkada 2020

Avatar of PortalMadura.com
Adik Kandung Mantan Bupati Sumenep Ramdlan Siraj Siap Bertarung di Pilkada 2020
Adik Kandung Mantan Bupati Sumenep Ramdlan Siraj Siap Bertarung di Pilkada 2020

PortalMadura.Com, Adik kandung mantan Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH. Moh. Ramdlan Siraj, periode 2000-2010, KH Ilyasi Siraj siap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumenep ini menyatakan siap maju setelah ada dorongan dari seluruh pengurus PAC dalam rapat konsolidasi dan sekolah politik VI dengan tema “Partai Politik Sebagai Pilar Demokrasi”.

Keinginan para PAC itu muncul bukan tiba-tiba, tapi sosok KH. Ilyasi itu dinilai sangatlah pas memimpin Sumenep ke depan. Selain senior dan populer, juga memiliki daya tarik yang tidak dimiliki oleh kader parpol lain.

Keinginan seluruh PAC Partai Gerindra itu disambut baik oleh KH. Ilyasi Siraj. Ia menegaskan kesiapannya untuk maju di mendatang.

“Secara pribadi saya menyatakan siap untuk maju di Pilkada Sumenep tahun 2020,” kata Ilyasi Siraj, Sabtu (28/9/2019).

Baca Juga: Siswa Ikut Demo RUU, Dewan Pendidikan Pamekasan Akan Panggil Disdik

Kendati demikian, saat ditanya soal calon wakil bupati yang akan mendampingi, Ilyasi mengaku akan membangun komunikasi dengan partai lain guna menentukannya. Sebab, di legislatif, Gerindra hanya memiliki 6 kursi, sementara syarat untuk mengusung kandidat calon harus memiliki 10 kursi.

“Partai Gerindra di legislatif memiliki 6 kursi. Tentunya perlu koalisi dengan partai lain agar bisa memenuhi 10 kursi. Artinya koalisi itu tetap terbuka lebar untuk parpol lain dan calon wakil bupati juga nanti akan ditentukan setelah ada parpol koalisi,” paparnya menegaskan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.