Agustus 2023, Pemerintah Umumkan Kenaikan Gaji ASN

Avatar of PortalMadura.com
Agustus 2023, Pemerintah Umumkan Kenaikan Gaji ASN
Agustus 2023, Pemerintah Umumkan Kenaikan Gaji ASN

PortalMadura.com- Pemerintah Indonesia akan mengumumkan keputusan kenaikan Pegawai Negeri Sipil (), TNI/Polri, dan pensiunan pada tanggal 16 Agustus 2023.

Pengumuman tersebut akan dilakukan oleh Presiden bersamaan dengan Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU APBN) tahun 2024.

Meski begitu, besaran kenaikan , TNI/Polri, dan pensiunan masih dalam proses rumusan dan belum dapat diungkap secara pasti.

Menteri Keuangan Indrawati menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu hasil pembahasan untuk menentukan besaran kenaikan gaji tersebut.

Di sisi lain, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Abdullah Azwar Anas sudah mengusulkan kenaikan gaji PNS kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebelumnya.

Selain itu, kebijakan pemberian tunjangan kinerja (tukin) juga akan dievaluasi.

Namun, Anas menekankan bahwa pemberian tukin akan diberikan berdasarkan kinerja masing-masing PNS.

Mereka yang memiliki kinerja lebih baik akan mendapatkan tunjangan yang lebih besar sedangkan mereka yang tidak berkinerja akan mendapatkan tunjangan yang lebih rendah.

Proses penentuan skema pemberian tukin dan kenaikan gaji PNS bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memang membutuhkan waktu yang panjang dan sulit.

Namun, pemerintah sedang berusaha untuk menemukan solusi yang terbaik agar para PNS, TNI/Polri, dan pensiunan dapat menerima kenaikan gaji dan tunjangan yang pantas sesuai dengan kinerja dan kontribusinya.

Pengumuman keputusan kenaikan gaji PNS, TNI/Polri, dan pensiunan pada tanggal 16 Agustus 2023 diharapkan dapat memberikan kepastian bagi seluruh pegawai negeri dan masyarakat Indonesia sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan prestasi mereka dalam menjalankan tugas negara.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.