Aida Saskia Populerkan ‘Penari Janger’

Avatar of PortalMadura.Com
aida saskia

Jakarta – Sekitar awal tahun 2000-an, tembang Penari Janger cukup mampu menarik minat penikmat musik dangdut. Lagu berirama house musik yang dibawakan Erna Sari dan Didit Pri ini sukses mengalahkan tembang-tembang lain yang kala itu didominasi musik dangdut bernada sendu.

Kesuksesan ini berusaha diulang oleh , pedangdut yang melejit lewat lagu Ayam Jago. Yang menarik, Didit Pri selaku pencipta lagu Penari Janger lah yang meminta Aida menyanyikan lagu hits tersebut.

“Saya sudah dapat restu dari Om Didit Pri. Lalu musiknya di aransemen sedikit biar house musik nya lebih kelihatan dibanding yang dulu,” kata Aida membuka obrolan di sela syuting video klip di kawasan Gadong, Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Kembali membawakan Penari Janger, ada tantangan yang harus dilalui Aida. Pasalnya, tak selamanya masyarakat menyambut positif lagu daur ulang. Kalau Aida tidak piawai mendendangkannya, lagu itu bisa jadi bumerang. Sebaliknya, Aida bisa sukses besar jika berhasil mencuri hati penikmat dangdut.

“Lagu ini memang enak banget, asyik buat joget. Sebelumnya juga sering bawakan lagu ini di atas panggung. Mudah-mudahan bisa diterima masyarakat. Kalaupun masyarakat kurang puas, nanti di karya selanjutnya aku akan lebih baik lagi,” ujar Aida.(liputan6/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.