oleh

Air Laut Pasang, Sampang Terancam Dikepung Banjir

PortalMadura.Com, Sampang – Volume air banjir akibat luapan Kali Kemuning yang melanda Jalan Melati, Jalan Mawar, Jalan Suhadak Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur masih mencapai 55 cm (centimeter). Di Dusun Tase’an, Desa Panggung Kecamatan Kota debet air terpantau masih berkisar 40-50 cm.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sampang, Ach Fauzen mengaku kuatir volume air banjir akan bertambah dan bertahan di Kelurahan Delpenang mengingat pada siang hari air laut mulai pasang, dan hal itu akan menghambat laju air banjir mengalir ke muara.

“Untuk antisipasi air meningkat, saat ini BPBD tengah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Sampang untuk membuat dapur umur di Kelurahan Rongtengah,” terangnya, Jumat (6/2/2015).

Banjir akibat luapan Kali Kemuning mulai menggenangi beberapa wilayah kecamatan kota Sampang sejak Kamis (5/2/2014).(lora/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE