Air Mata Berlinang, IPK Wida Tembus 4,00: Ini Hasil Doa Orang Tua

Penulis: HartonoEditor: Hartono

PortalMadura.Com, Sumenep – Air mata Wida tampak berlinang saat menyampaikan pesan dan kesan dihadapan peserta yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Wiraraja (Unija) Madura, Selasa (13/9/2022).

Wida dengan nama lahir Tsamarah Widad Wadhiah merupakan satu peserta yudisium pada program studi akuntansi yang meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) hingga tembus 4,00 dari 75 mahasiswa pada prodi yang sama di tahun akademik 2021/2022.

Sedangkan pada prodi manajemen diraih Eka Indriani dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,96 dari 188 mahasiswa. Yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Wiraraja (Unija) berlangsung di Gedung Korpri Sumenep, Jatim.

Wida sapaan Tsamarah Widad Wadhiah mengungkapkan, keberhasilannya meraih IPK tinggi diyakini karena doa kedua orang tuanya. “Saya yakin, 90 persen dari doa orang tua saya. Memang, selama ini orang tua saya tempatkan di atas segalanya,” ujar Wida pada PortalMadura.Com.

Putri kedua dari tiga bersaudara ini menggambarkan, meskipun dirinya dihadapkan dengan tugas kuliah, tetap mengedepankan kepentingan orang tuanya.

“Mungkin beberapa orang menilai tindakan saya kurang profesional, tetapi saya tidak peduli, karena batin saya yang merasakan,” ucap Wida yang dilahirkan dari pasutri Salamet Readi dan Sri Hartini.

Bahkan, jika kedua orang tua tercintanya sedang membutuhkan, Wida rela untuk meminta izin keperluan yang lainnya. “Jika orang tua membutuhkan saya, apapun alasannya, saya harus selalu ada untuk mereka. Kalau kuliah bisa izin, saya minta izin dulu,” kata Wida yang suka warna kuning ini.

Wida mengungkapkan, prodi akuntansi yang diambil sejak awal kuliah juga bukan karena motivasi teman, melainkan karena kata hatinya. Padahal, selama menempuh pendidikan di SMA, ia mengambil jurusan Mipa.

Diakui, pada awal masuk kuliah butuh waktu untuk beradaptasi. Namun, akhirnya merasakan nyaman dan senang. “Saat awal masuk, saya berusaha beradaptasi dan akhirnya nyaman di prodi akuntansi,” kata Wida yang masih single ini.

Air Mata Berlinang, IPK Wida Tembus 4,00: Ini Hasil Doa Orang Tua
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Wiraraja (Unija) Madura, Ahmad Ghufrony menyerahkan penghargaan pada Tsamarah Widad Wadhiah, Selasa (13/9/2022). (@portalmadura.com)

Sementara, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Wiraraja (Unija) Madura, Ahmad Ghufrony merasa bangga dengan capaian IPK hingga 4,00.

“Ini berarti mahasiswa memiliki kualitas yang baik dan senada dengan slogan FEB quality deployment,” tandasnya.

Pihaknya juga berharap bagi mahasiswa yang belum lulus harus tetap semangat dan terus belajar. “Mudah-mudahan bisa lulus tepat waktu,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.