oleh

Akan Menikah, Lakukan 3 Masker Alami Ini Untuk Perawatan Wajah

PortalMadura.Com – Banyak hal yang perlu seseorang persiapkan menjelang pernikahan. Mulai dari dekorasi, baju pengantin, catering, undangan dan lain sebagainya. Semua itu, perlu benar-benar dipersiapkan agar saat hari pernikahan semuanya berjalan lancar. Namun selain itu, yang juga tidak kalah penting yaitu perawatan wajah calon pengantin.

Menggunakan masker menjadi salah satu cara calon pengantin melakukan perawatan agar saat pernikahan kulit wajah tampak bercahaya. Hal ini juga bisa dilakukan di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman Fimela.com yang mengutip dari Boldsky. Lantas bagaimana caranya?

Berikut penjelasannya:

Madu dan Tomat

Madu dan tomat dapat melembapakan kulit secara alami. Dua bahan ini memiliki sifat antibakteri yang mampu membersihkan kulit dari partikel kotoran.

Bahan:
1 sdm madu
2 sdm jus tomat

Cara Menggunakan:
Campurkan kedua bahan bersama-sama dalam mangkuk. Oleskan campuran ini secara merata pada wajah, biarakan selama 25 menit. Bilas dengan air.

Pisang dan Madu

Pisang dan madu dapat mengobati jerawat dan vlek hitam, karena kaya akan vitamin A,C,dan E.

Bahan:
1 sdm madu
1 telur1 pisang
1 cangkir susu lemak

Loading...

Cara Menggunakan:
Rebus susu, kemudian tambahkan pisang ke dalam mangkuk hancurkan hingga menjadi pasta. Lalu kocok telur pada campuran susu dan pisang, tambahkan madu. Campur semua bahan hingga menjadi pasta.

Oleskan secara merata di wajah Anda, biarkan selama 20-30 menit, lalu bilas menggunakan air dingin. Jangan lupa oleskan sedikit pelembap.

Baca Juga: Mayat Wanita di Pantai Camplong Dijemput Keluarga Duka asal Pamekasan

Lidah Buaya dan Kunyit

Lidah buaya dapat membantu melawan jerawat karena memiliki sifat antibakteri, antiseptik, dan anti-inflamasi, yang menjaga kulit sehat dan bercahaya. Kunyit memiliki sifat antiseptik dan antiinflamasi.

Bahan:
1 sdm gel lidah buaya
Sejumput kunyit

Cara Menggunakan:
Ambil kedua bahan, simpan pada mangkuk dan aduk rata. Oleskan secara merata di wajah. Biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air normal. Tepuk-tepuk wajah sampai kering. Gunakan ini dua kali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

Catatan: Masker ini cocok untuk kulit berminyak.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber : fimela.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar