oleh

Akar Pohon Nyamplung Mirip Paha Perempuan

SUMENEP (PortalMadura) – Sungguh menakjubkan, akar pohon nyamplung yang tumbuh di pinggir sebuah selokan di Dusun Congkak, Desa Beluk Kenek, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, kerap jadi tontonan masyarakat.

Akar pohon nyamplung tersebut, mirip separuh paha manusia jenis perempaun sedang santai, sehingga banyak mengundang perhatian masyarakat untuk melihat dari dekat keajaiban alam teresebut.

Meski letaknya jauh dari pemukiman warga, akar nyamplung ajaib itu, ada saja pengunjungnya. Meski kedatangan mereka  hanya sekedar iseng, atau ingin memastikan lekuk akar nyamplung yang mirip badan manusia.

Disetiap harinya tidak pernah sepi pengunjung, bahkan tidak hanya masyarakat sekitar, melainkan dari luar desa sudah banyak datang ke tempat itu.

Moh. Arif, Kepala Dusun (Kadus) Congkak, mengatakan, saat ini pohon nyamplung tersebut banyak di kunjungi orang. “Saya ikut senang karena setiap hari banyak tamu yang datang,” terangnya, Minggu (20/10/2013).

Awalnya, dia tidak menduga akan banyak tamu yang datang, jika hanya untuk melihat akar nyamplung itu. “Pohon itu, tumbuh di tempat sepi yang jauh dari pemukiman warga, tapi masih banyak tamu yang berminat untuk melihat lebih dekat,” kata Arif.(udien/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE