oleh

Kerapan Sapi Tanpa Kekerasan Sedot Wisatawan Mancanegara

BANGKALAN (PortalMadura) – Kerapan sapi tanpa kekerasan di Lapangan RPH. Moh Noer, Jalan Pertempuran, Kabupaten Bangkalan, Madura menyedot perhatian dari wisatawan mancanegara(Wisman).

Mereka terlihat sangat menikmati dan tak ingin kehilangan momen kerapan sapi tanpa kekerasan itu. Selain mengabadikan dengan mengambil gambar, juga berusaha melakukan komunikasi dengan sejumlah pemilik sapi.

“Memang terlihat ada wisatawan mancanegera yang menonton kerapan sapi tanpa kekerasan,” terang Mohammad Gufron, Kepala Disporabudpar Bangkalan, Minggu (20/10/2013)

iklan hari santri

Menurut dia, kerapan sapi bukan hal yang baru bagi warga luar negeri. Sehingga, saat berkunjung ke Indonesia, selalu menyempatkan diri untuk ke Madura.

Budaya kerapan sapi milik warga Madura yang digelar secara turun temurun, selalu menyedot perhatian wisatawan mancanegara. “Jadi, sangat wajar datang ke Madura dan memang menarik untuk dinikmati oleh wisatawan mancanegara,” katanya.

Catatan Kementrian dan Ekonomi Republik Indonesia, jumlah kunjungan Wisman Melalui 19 Pintu Masuk Utama di Indonesia selama bulan Agustus 2013 lalu, sudah mencapai 771.009 orang atau naik sebesar 21,57 persen dibanding tahun 2012 lalu yang hanya 634.194 orang.(roro/tim liputan)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.