Keindahan Oceanopolis Perancis, Akan Ada Di Sumenep?

  • Bagikan

PERANCIS (PortalMadura) – Brest Metrople sebagai daerah pesisir di Perancis menyimpan banyak potensi alam yang  dikembangkan tidak hanya sebagai pusat penelitan, tetapi juga pariwisata air. Salah satu tempat tersebut adalah Oceanopolis.

Oceanopolis adalah tempat dimana seluruh satwa air dapat ditampung dalam suatu aquarium, baik yang berasal dari kawasan tropis maupun sub tropis dengan seluruh biota laut dan ekosistem laut yang ada dibawahnya. Tentunya, dengan skala kecil.

Oceanopolis yang dibangun mulai tahun 1990 dengan luas lahan 800 Ha dan dibangun secara bertahap merupakan salah satu tempat tujuan wisata sekaligus sebagai pusat riset dan teknologi biota laut serta kegiatan oceanografi.

Dengan tiket masuk sebesar 17,5 Uero atau sekitar Rp.275 ribu, para pengunjung sudah dapat melihat  seluruh binatang laut yang ada hampir dari seluruh dunia. Mulai dari bermacam jenis ikan hiu, anjing laut, pingwin, sampai dengan  ikan kerapu, kepiting, cumi-cumi dan octopus dari berbagai jenis.

Dengan jumlah pengunjung setiap tahun yang mencapai 450 ribu orang , tentunya dapat menambah pendapatan daerah pemerintah setempat.  Bupati Sumenep, A Busyro Karim, saat berkunjung bersama rombongan sangat kagum dengan konsep dan pengelolaan Oceanopolis yang ada di Brest Metropole. Adakah potensi di Sumenep yang bisa disulap seperti Oceanopolis?. Terus ikuti perjalanan Bupati Sumenep, A Busyro Karim melalui www.portalmadura.com.(tim redaksi).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.