Akhir Tahun 2020, Android Keluarkan 5 Fitur Baru

Avatar of PortalMadura.com
Akhir Tahun 2020, Android Keluarkan 5 Fitur Baru
Ilustrasi (Computerworld.Com)

PortalMadura.Com – Pergantian tahun dari 2020 ke 2021 tinggal menunggu hari. Pada akhir tahun ini akan mengeluarkan . Akan ada 5 fitur baru yang dikeluarkan oleh Android.

Fitur ini ini merupakan penyempurnaan pada navigasi peta, emoji Gboard, Voice Access, audiobook Google Play, dan Nearby Share file Sharing. Berikut lima fitur yang akan hadir di android dilansir dari laman Kompas.com, Selasa (8/12/2020)

Google Maps

Akan hadir sebuah tab Go pada Maps. Ini berfungsi untuk membantu Anda menavigasikan tempat favorit lebih cepat tanpa memasukkan alamat. Anda hanya perlu menyematkan tujuan mengemudi dan nantinya fitur ini akan menampilkan petunjuk arah, potensi gangguan lalu lintas, dan perkiraan waktu kedatangan.

Emoji pada Gboard

Google memperluas stiker emoji di Gboard dari ratusan menjadi 14.000 stiker emoji. Fitur ini bernama Emoji Kitchen ini tersedia untuk perangkat android 6.0 ke atas.

Audiobook di Playstore

Google juga aka menghadirkan perubahan yang lebih banyak audiobook di Play Store. Dengan alat narator ini akan membacakan buku yang dipilih pengguna.

Voice Access

Navigasi Voice Access yan sudah disempurnakan oleh Google akan segera Anda nikmati. Fitur ini bisa di akses semua perangkat yang menjalankan android 6.0 ke atas.

Nearby Share

Nearby Share ini mendukung pengiriman langsung aplikasi yang ada di plas store ke pengguna Android. Pengiriman bisa melalui Bluetooth, Bluetooh Low Energy, WebRTC, ataupun peer-to-peer WiFi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.