oleh

Akhirnya, Madura United ‘Berjodoh’ dengan Jacob Pepper

PortalMadura.Com, Pamekasan – Manajemen Madura United secara resmi mengumumkan Jacob Pepper untuk mengisi slot pemain asing Asia Liga 1 2020 untuk menggantikan Lutfulla Turaev yang tak kunjung datang ke Indonesia sesuai tenggat waktu yang ditentukan.

Madura United dengan cepat memutuskan Jacob Pepper lantaran waktu pendaftaran pemain untuk musim ini sudah mepet. Selain itu, pemain kelahiran Australia 1992 tersebut dianggap memenuhi kebutuhan tim. Jacob Pepper saat ini telah menandatangani kontrak bersama Laskar Sape Kerrab.

“Saat injury time pendaftaran, klub memutuskan pemain yang benar-benar ready secara administrasi dan fitness. Karena waktunya sudah mepet. Dan syarat tadi terpenuhi pada Jacob. Sudah ada release letter dan TPO letter dari klub terakhirnya Jacob,” kata Direktur Madura United, Haruna Soemitro.

Menurut Haruna, mantan pemain Newcastle Jets tersebut hari ini tiba di Indonesia dengan rentetan tes yang harus dijalani terlebih dahulu sebelum bergabung dengan rekan-rekannya untuk berlatih.

Baca Juga: Polisi Cari Bukti Tambahan Kusus Dugaan Korupsi Proyek SDN Samaran 2

“Hari ini direncanakan sudah di Indonesia, tetapi Jacob juga tetap harus jalani proses test medis. Secara resmi, Jacob Pepper akan mengisi slot pemain asing asia di Madura United,” tegas Haruna.

Pada putaran kedua musim 2019, Jacob Pepper sebenarnya diisukan akan bergabung dengan Madura United, tetapi pada saat itu mantan pemain timnas Australia U-23 itu dikabarkan cedera. Madura United pun akhirnya merekrut Ante Bakmaz.

Pada musim ini, Jacob Pepper benar-benar berjodoh dengan Madura United setelah Lutfulla Turaev yang tidak datang ke Indonesia hingga tanggal 5 Maret kemarin, meskipun telah ada kesepakatan sebelumnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar