Akhirnya, Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2017

  • Bagikan
Piala Presiden 2017, di Madura
Piala Presiden 2017, di Madura

PortalMadura. Com, Pamekasan – resmi menjadi tuan rumah dalam turnamen Piala Presiden yang akan bergulir pada awal Februari 2017. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Klub, Achsanul Qosasi, Sabtu (14/1/2017).

Menurutnya, menjadi tuan rumah dalam turnamen pra musim ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Madura. Sebab, tidak mudah menjadi tuan rumah turnamen bergengsi tersebut.

“Ini merupakan hasil lobi manajemen dengan penyelenggara turnamen, yaitu Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI),” ungkapnya.

PSSI sebagai penyelenggara pertandingan telah melakukan kroscek terhadap sejumlah hotel di tiga kabupaten di Madura. Yaitu, Kabupaten Sumenep, Sampang dan Kabupaten Pamekasan. Hasilnya, beberapa hotel yang ada dianggap layak.

“Untuk 4 klub apa saja yang akan menjadi peserta di Madura sampai sekarang masih belum diketahui karena nunggu pengundian,” tandasnya.

Menurutnya, ada 20 klub yang akan menjadi peserta dalam turnamen pra musim yang dibagi menjadi lima wilayah. Yaitu Kalimantan, Bali, Malang Bandung dan Madura. Sementara untuk wilayah Madura akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.

“Dari lima wilayah tersebut yang akan melaju kepada babak berikutnya adalah tiga juara grup dan tiga runner up. Sehingga nanti akan ada 8 klub,” jelasnya.

AQ melanjutkan, dari 8 klub yang lolos dari fase grup akan melakukan pertandingan dengan sistem home and away untuk melaju ke semi final dan final.

“Kami meminta dukungan kepada seluruh suporter, sebab dengan dipilihnya sebagai tuan rumah dipastikan bisa mengangkat perekonomian masyarakat, ” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.