Akses Provinsi Bertahun-tahun Rusak, Warga Tambal Sulam Gunakan Semen

Avatar of PortalMadura.Com
Akses Provinsi Bertahun-tahun Rusak, Warga Tambal Sulam Gunakan Semen
Perbaiki Jalan

PortalMadura.Com, – Jalan akses provinsi, tepatnya di Jalan Raya Pakong-Pamekasan, Madura Jawa Timur . Namun, meski sudah bertahun-tahun mengalami kerusakan tidak pernah diperhatikan secara serius oleh pemerintah.

Kepala Desa Bajang Kecamatan Pakong, Moh. Mokri menuturkan, masyarakat terpaksa memperbaikinya secara swadaya dengan menggunakan semen dan batu cor. Sebab, kerusakan jalan tersebut rawan terjadi kecelakaan lalu lintas jika tidak segera diperbaiki.

“Jalan Provinsi ini sudah lama rusak parah. Namun dibiarkan begitu saja oleh pemerintah, sehingga berinisiatif memperbaiki sendiri karena kesal,” ungkapnya, Minggu (31/1/2016).

Menurutnya, selama bertahun-tahun rusak pemerintah hanya melakukan tambal sulam, itu pun satu kali dalam setahun dengan kualitas aspal yang tidak bagus. Sebab, perbaikan tambal sulam yang dilakukan selama ini tidak sampai berumur satu tahun.

“Saya berharap agar pemerintah memperbaiki jalan ini karena menjadi lalu lalang banyak kendaraan. Tapi, jangan hanya ditambal sulam biar bertahan lama,” harap dia.

Warga yang bergotong royong memperbaiki jalan tersebut bekerja sama dengan Polsek dan Koramil Pakong dengan menggunakan semen dan batu cor. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.