Aksi Mahasiswa Selalu Menjadi Tolak Ukur Pergerakan Nasional

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Jakarta – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan, momentum hari kebangkitan nasional pada 20 mei nanti akan menentukan bagaimana peran berbagai elemen masyarakat maupun mahasiswa dalam menyikapi peringatan tersebut.

“Jika benar akan ada demo besar-besaran pada 20 Mei nanti sebaiknya tidak dikaitkan dengan hal-hal negatif. Pasalnya, masih adanya gerakan pada 20 Mei justru menunjukan jika semangat rakyat akan hari kebangkitan nasional masih tinggi,” tegas Jajat, Senin (18/5/2015).

Jajat menilai, momentum kebangkitan nasional jangan dijadikan isu politik yang tidak jelas sumbernya, apalagi sampai ingin menggulingkan pemerintahan yang sah. Sebaliknya, dengan adanya aksi langsung dari para mahasiswa menunjukan begitu besarnya kepedulian dari para mahasiswa akan nasib bangsa dan negara.

“Sejarah membuktikan mahasiswa selalu menjadi tolak ukur dalam setiap pergerakan nasional, bahkan mampu melengserkan pemerintahan yang sah. Akan tetapi itu semua hanya bisa tercapai jika didukung oleh situasi dan kekuatan tekad para mahasiswa yang akan turun ke jalan untuk melanjutkan perjuangan pendiri bangsa!” tutup Jajat.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.