Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM Berlanjut, BEM Bakar Lilin Depan Kantor Dewan

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Putri Kuzaifah
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kabupaten Sumenep, menggelar aksi bakar lilin di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jl. Trunojoyo Sumenep, Madura, Jatim, Kamis (7/4/2022) malam.

Aksi pada malam ke-6 Ramadan 1443 H ini, merupakan aksi lanjutan atas penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan melambungnya harga minyak goreng dan sembako. Aksi serupa, dilakukan pada Selasa (5/4/2022) di tempat yang sama.

Koordinator BEM Sumenep Nur Hayat menegaskan, aksi bakar lilin pada malam hari sebagai wujud kekecewaan terhadap kenaikan harga BBM dan sembako serta terhadap sikap anggota DPRD Sumenep.

“Malam ini kita aksi solidaritas dengan membakar 50 lilin di depan kantor DPRD Sumenep,” kata Nur Hayat.

Baca Juga:  Ziarah Makam Raja Joharsari, Baca Surah Ini Agar Allah Cepat Kabulkan Hajatnya

Bakar lilin, kata dia, juga simbol protes terhadap anggota dewan yang tidak merespon atas kondisi sosial masyarakat yang diakibatkan kenaikan harga BBM dan sembako.

Seharusnya, wakil rakyat dan pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang menjerit, tetapi malah menghilang. BEM Sumenep, kata dia, tetap bersikukuh menolak dengan tegas atas kenaikan harga BBM dan sembako.

Aksi sebelumnya, Selasa (5/4/2022) sempat ricuh. Peserta aksi kecewa karena tidak ditemui oleh anggota DPRD Sumenep. Mereka ingin menyampaikan penolakan kenaikan harga BBM bersama nggota dewan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.