Aktivis PMII Sumenep Pertanyakan Kinerja Anggota DPRD

Avatar of PortalMadura.Com
Aktivis PMII Sumenep Pertanyakan Kinerja Anggota DPRD
PMII

PortalMadura.Com, – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMI) cabang Sumenep kembali mempertanyakan kinerja anggota setempat.

Dari 23 Raperda yang sudah masuk prolegda DPRD 2015 dan 7 Raperda, diantaranya sudah dibahas oleh dua pansus, tapi ternyata ada satu Raperda yakni Raperda percepatan pertumbuhan ekonomi daerah dan dukungan daerah dalam penyelenggaraan kegiatan usaha minyak dan gas bumi di Kabupaten Sumenep tidak selesai.

“Kami minta satu dari tujuh Raperda yang tidak tuntas itu segera dibahas kembali. Karena memang sangat mendesak untuk dituntaskan,” ungkap Ketua PC Sumenep, Khairul Umam, Senin (21/9/2015).

Ia menuding, anggota dewan tidak mempunyai skala prioritas dalam bekerja utamanya pembahasan Raperda, padahal bukan hanya membahas Raperda yang ringan-ringan.

“Kedatangan kami yang kesekian kalinya ini hanya untuk meminta anggota dewan tidak sibuk sendiri, melainkan ingat pada rakyat yang memilihnya. Makanya Raperda yang belum tuntas segera dibahas lagi,” pintanya.

Selama ini, lanjutnya, legislatif ini sangat lemah, akibatnya banyak persoalan yang tidak disikapi dengan baik oleh anggota dewan.

“Selama ini ada persoalan yang seharusnya mendapatkan dukungan secara serentak dari anggota dewan, justru banyak penolakan,” tuturnya.

Sementara itu, ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma menyampaikan, pihaknya akan menjadwalkan lagi pembahasan Raperda yang dihentikan tersebut.

“Kami akan jadwalkan pembahasan raperda itu, tapi setelah pembahasan KUA Perubahan PPAS,” jawabnya singkat. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.