Aktivitas Pelayaran Kapal Penumpang di Sumenep Normal

Avatar of PortalMadura.com
Aktivitas Pelayaran Kapal Penumpang di Sumenep Normal
Sejumlah calon penumpang memasuki Kapal Wicitra Dharma I di dermaga III Pelabuhan Kalianget, Jumat (6/1). Kapal tersebut kembali melayani jalur Kalianget-Sapudi (Sumenep)-Jangkar (Situbondo), setelah sebelumnya tak beroperasi akibat cuaca laut buruk. (Slamet HD/PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, – Aktivitas pelayaran kapal penumpang di , Sumenep, Madura,  Jawa Timur, mulai normal, Jumat (6/1).

Pada Jumat (6/1) sekitar pukul 09.00 WIB, Kapal Wicitra Dharma I berlayar dari ke , Sumenep dan Jangkar, .

“Sudah ada kapal penumpang yang beroperasi. Semoga cuaca laut terus kondusif dan aktivitas pelayaran kembali normal,” kata Koordinator Satuan Pelayanan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah Kalianget, Tarto Syaifullah di Sumenep.

Ia menjelaskan, cuaca laut sudah kondusif dengan ketinggian ombak maksimal dua meter dan masih memungkinkan bagi aktivitas pelayaran.

Selain Kapal Wicitra Dharma III, Kapal DBS III juga dijadwalkan beroperasi dari Pelabuhan Kalianget ke Pulau Kangean dan Sapeken pada Jumat (6/1) ini.

Kapal DBS III dipastikan akan dipenuhi penumpang, karena ratusan calon penumpang tertahan di Kalianget akibat penundaan pemberangkatan kapal sejak pekan lalu.

Pemkab Sumenep juga meminta operator kapal cepat untuk mengoperasikan kapalnya ke Pulau Kangean pada Jumat (6/1) ini, jika masih terjadi penumpukan calon penumpang. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.