oleh

Alamak! Pelajar Ini Mesra di Depan Umum

PortalMadura.Com, Sampang – Sejumlah pelajar di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur yang masih menggunakan seragam lengkap dari berbagai sekolah berkumpul di Taman Bunga depan kantor pemerintah daerah setempat, Rabu (17/12/2014). Mereka asyik bermesraan layaknya orang kasmaran dan tidak peduli dengan orang-orang disekitarnya.

Pemandangan pelajar bermesraan dengan pasangannya itu hampir setiap hari terlihat. Seakan taman bunga dijadikan saksi berbagi kasih sepulang sekolah. Usaha penertiban yang pernah dilakukan oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tak membuat mereka jera.

“Sudah berulang kali dilakukan operasi penertiban, tapi tidak membuat mereka jera,” kata A Sadik, Kasie operasi Satpol PP Sampang.

Diakui, razia pelajar yang selama ini dilakukan oleh petugas Satpol PP hanya untuk pembiaan. Namun, usaha penyadaran melalui razia pelajar tetap akan dilakukan kembali. “Jika belum ada efek jera, kami akan menggalakkan kembali razia pelajar,” janjinya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Sampang H Abdussalam mendesak pihak Satpol PP agar bertindak tegas dengan kebiasaan pelajar yang menghabiskan waktu bersama teman-temannya di taman bunga dan tidak menunjukkan akhlak yang baik.

“Taman bunga itu tempat umum, seyogyanya menjadi tempat yang sejuk dan bersih dari hal yang negatif,” tandasnya.(det/htn)


Komentar