Alami Kekeringan, PDI Perjuangan Sumenep Berikan Bantuan Air Bersih

Avatar of PortalMadura.Com
Alami Kekeringan, PDI Perjuangan Sumenep Berikan Bantuan Air Bersih
Bendahara DPC PDI Perjuangan SumenepH. Zainal Arifin sedang menyalurkan air bersih.

PortalMadura.Com, DPC Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali mendatangi desa yang terdampak kekeringan. Para kader moncong putih itu menyalurkan , Senin (28/8/2023).

Aksi nyata itu salah satunya dilakukan bagi warga Desa Campaka, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep. Bantuan sosial ini dipimpin Bendahara DPC PDI Perjuangan, H. Zainal Arifin.

Zainal sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya akan menyasar desa yang terdampak kekeringan dan desa yang minim sumber air, salah satunya adalah Desa Campaka.

H. Zainal berharap, bantuan air bersih yang disalurkan dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan pasokan air bersih akibat musim kemarau panjang.

Pria yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep ini menegaskan, DPC PDI Perjuangan Sumenep akan terus melakukan pemantauan terhadap kondisi desa-desa yang terdampak kekeringan.

“Ke depan kami akan terus memberikan bantuan air bersih kepada warga desa yang mengalami kekeringan dampak musim kemarau ini,” tambahnya.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi, menyampaikan, pihaknya akan memberikan bantuan secara terus menerus khususnya bagi warga yang membutuhkan air bersih.

Menurut Bupati Sumenep itu, adanya kemarau panjang ini tentu menyebabkan kekeringan dan krisis air bersih, oleh karenanya melalui DPC PDI Perjuangan pihaknya akan menyalurkan 100 tangki air bersih kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kita sediakan 100 tangki air bersih, semoga bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.