oleh

Alat Rapid Test Bagi PPDP Kepulauan Dikirim Rabu

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, belum mengirim alat rapid test untuk Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) ke wilayah kepulauan.

“Insya Allah, alat rapid test untuk PPDP Kepulauan akan dikirim besok Rabu,” terang Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil, Selasa (14/7/2020).

PPDP akan bertugas melakukan Pencocokan dan Penelitian Data (Coklit) pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak pada Desember 2020. Sumenep merupakan salah satu kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak 2020.

iklan 2

Pihaknya menyampaikan, pelaksanaan rapid test bagi PPDP kepulauan diperkirakan dapat dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2020. Sementara, masa kerja PPDP mulai tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.

“Bisa jadi pelaksanaan rapid test-nya tanggal 18 Juli. Setelah dilaksanakan rapid test, mereka langsung bekerja. Waktunya masih lama kok, pasti selesai,” ucapnya.

Sedangkan untuk di wilayah daratan, pihaknya memastikan pelaksanaan rapid test bagi PPDP akan dilaksanakan besok, Rabu (15/7/2020) sesuai dengan kesiapan dari petugas Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Kalau untuk PPDP daratan, besok akan dilakukan rapid test,” pungkasnya.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Oktaviana Dwi KK
Tirto.ID
Loading...

Komentar