oleh

Alergi Kosmetik? Gunakan 4 Bahan Alami Ini untuk Atasinya

PortalMadura.Com – Tidak semua wanita cocok dengan kosmetik yang digunakan sehari-hari. Misalnya mulai dari bedak, pembersih wajah, eyeshadow, lotion dan yang lainnya. Akibatnya, ada sebagian orang yang apabila tetap digunakan akan menimbulkan alergi.

Timbulnya rasa gatal, ruam-ruam kemerahan di kulit tentu akan membuat Anda merasa kesal dan menyebalkan. Karena, bukan hanya bisa mengurangi kepercayaan diri dalam berpenampilan tapi juga bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Alergi yang disebabkan oleh penggunaan produk kosmetik ini, biasanya dipicu oleh faktor kulit yang sensitif ataupun ternyata produk kosmetik yang dipakai tersebut sudah kedaluwarsa.

Nah, jika mengalami kondisi alergi karena pemakaian produk kosmetik, jangan panik dulu. Sebab, reaksi alergi ini bisa diredakan dengan memanfaatkan bahan-bahan rumahan loh. Apa saja?. Simak dulu penjelasannya di bawah ini:

Lidah buaya
Lidah buaya, memang sedari lama dikenal sebagai tumbuhan yang mempunyai khasiat bisa menenangkan kulit yang mengalami iritasi. Cara meredakan alergi dengan lidah buaya, bisa dengan cara mengambil gel langsung dari daun lidah buaya dan dioleskan langsung ke area kulit yang mengalami alergi.

Loading...

Bisa juga dengan metode membilas area kulit yang alergi dengan air jus lidah buaya. Cara ini tidak hanya meredakan alergi, tapi sekaligus juga membantu untuk mencegah alergi semakin parah.

Yogurt
Tidak hanya enak dimakan, yogurt juga berkhasiat untuk meredakan sekaligus mencegah reaksi alergi semakin serius. Caranya, cukup balurkan sedikit yogurt segar di area kulit yang mengalami alergi, kemudian diamkan selama kurang lebih sepuluh menit. Setelah itu baru bilas dengan air dingin.

Madu
Madu yang kaya akan kandungan antiseptik, disebutkan bisa menjadi bahan rumahan untuk meredakan reaksi alergi dan menenangkan kulit yang sedang mengalami reaksi alergi. Mudah saja kok caranya, cukup ambil sedikit madu lalu tepuk-tepuk di bagian kulit yang mengalami alergi.

Potongan Timun
Jangan cuma gunakan potongan timun untuk masker mata panda Anda, gunakan juga potongan irisan timun ini untuk mengobati alergi pada kulit karena penggunaan kosmetik.

Caranya, cukup tempelkan irisan-irisan tipis timun segar pada area kulit yang alergi. Diamkan saja beberapa saat sampai kulit terasa lebih enak dan nyaman tidak lagi meradang. (okezone.com/Putri)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar