oleh

Inilah Doa Cepat Hamil

PortalMadura.Com – Kehadiran seorang anak dalam suatu keluarga menjadi rahasia Allah SWT dan tidak ada satupun orang yang tahu kapan kedatangannya. Ada pasangan yang cepat dapat momongan, tapi tidak sedikit pula yang justru tidak kunjung diberikan amanat itu.

Oleh karena itu, setiap pasangan suami istri dianjurkan untuk selalu berikhtiar dan berdoa agar segera dihadiahkan buah hati sesuai harapan bersama. Jadi, selain berusaha sebaiknya diiringi dengan doa.

Karena, kekuatan doa yang sungguh-sungguh dan tulus akan mudah dikabulkan oleh Allah SWT.

Anda tidak perlu khawatir, ada doa yang bisa Anda amalkan untuk cepat mendapatkan keturunan. Doa ini tertulis dalam Alquran, beberapa diantaranya juga diamalkan oleh para Nabi yang begitu lama dikaruniai keturunan.

Tentunya manusia juga bisa membaca dan mengamalkannya. Urusan waktu kapan akan dihadirkan, biarkan menjadi rahasia Tuhan. Seperti apa doanya?.

Doa Cepat Hamil

Berikut selengkapnya:

Nabi Ibrahim AS penah menunggu sangat lama untuk mendapatkan keturunan. Namun beliau tidak pernah berhenti berusaha dan berdoa. Hingga akhirnya, Bapak pada Nabi Itu dihadiahi Ismail AS yang begitu saleh dan menjadi penerusnya Nabi Allah SWT. Doa Nabi Ibrahim Tersebut tertulis dalam Alquran surat Ash Shaffaat: 100).

Robbi hablii minash shoolihiin

Artinya: “Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh“.

Dalam Zaadul Masiir (7/71), dijelaskan maksud ayat tersebut oleh Ibnul Jauzi rahimahullah, “Ya Rabbku, anugerahkanlah padaku anak yang saleh yang nanti termasuk jajaran orang-orang yang saleh”.

Sementara itu, Asy Syaukani rahimahullah mengatakan apa yang dikatakan oleh para pakar tafsir, “Ya Rabb, anugerahkanlah padaku anak yang saleh yang termasuk jajaran orang-orang yang saleh, yang bisa semakin menolongku taat pada-Mu”.

Ada pula doa yang pernah dimunajatkan oleh Nabi Zakaria AS dan tertulis juga dalam Alquran yakni Surat Ali Imron: 38.

Robbi hab lii min ladunka dzurriyyatan thoyyibatan, innaka samii’ud du’aa”.

Di sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa“.

Menurut tafsir Ibnu Katsir rahimahullah, “Ya Rabb anugerahkanlah padaku dari sisi-Mu keturunan yang thoyyib yaitu anak yang saleh. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar do’a” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 3/54).

Selain Doa di atas anda juga bisa membaca atau mengamalkan beberapa doa dibawah ini.

Membaca surat Maryam ayat 1-6

Kaaf Haa Yaa ‘Ain Shaad

Dzikru rahmati rabbika ‘abdahu zakariyyaa

Idz naadaa rabbahu nidaa-an khafiyyaan

Qaala rabbi innii wahana al’azhmu minnii waisyta’ala alrra/susyayban walam akun bidu’aa-ika rabbi syaqiyyaan

Wa-innii khiftu almawaaliya min waraa-ii wakaanati imra-atii‘aaqiran fahab lii min ladunka waliyyaan

Yaritsunii wayaritsu min aali ya’quuba waij’alhu rabbi radhiyyaan.

Artinya:

1. Kaaf Haa Yaa ‘Ain Shaad

2. Penjelasan tentang rahmat Tuhan kamu kepada hamba-Nya, Zakaria

3. Yaitu tatkala ia berdoa kepada Tuhannya dengan suara yang lembut

4. Ia berkata “Ya Tuhanku, Sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, Ya Tuhanku

5. Dan Sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang isteriku adalah seorang yang mandul, Maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putera

6. Yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebahagian keluarga Ya’qub; dan Jadikanlah ia, Ya Tuhanku, seorang yang diridhai.” (Q.S Maryam: 1-6).

Membaca Al-Fatihah

Sebelum memulai doa, hendaklah kita mengawali dengan bacaan Al-Fatihah. Surat pertama di Al-Quran ini disebut sebagai “Ummul Kitab”. Selain itu, bacaan Al-Fatihah juga mempermudah dikabulkannya sebuah doa.

Allah berfirman dalam hadist Qudsi:

“Aku membagi shalat antara Aku dan hamba-Ku menjadi dua dan untuk hamba-Ku apa yang ia minta.”

Maka jika sang hamba membaca (Alhamdulillahirabbil’alamin) Allah berkata: “Hamba-Ku menyukuri aku,”

Dan jika membaca (Araahman arrahiim) Allah berkata: “Hamba-Ku memuji Aku,”

Dan jika membaca (Maalikiyaumiddiin) Allah berkata: “Hamba-Ku pasrah kepada-Ku,”

Dan jika membaca (Iyyakana’budu wa iyyakanasta’iin), Allah berkata: “Ini antara Aku dan hamba-Ku, dan untuk hamba-Ku apa yang ia minta,”

Dan jika membaca (Ihdinashiratolmustaqiim shiratoladzina an’amta ‘alaihim ghairil maghdhubi’alaihim waladhoollin), Allah berkata: “Ini untuk hamba-Ku dan untuk hamba-Ku apa yang ia pinta.” (HR. Muslim)

Asma’ul Husna: Ya Mushowwir

Setiap selesai habis solat atau disaat waktu senggang, usahakan untuk membaca asmaul husna “Al Mushowwir” sebanyak 100x.  Artinya adalah “Yang Maha Menciptakan segala Bentuk dan Rupa”

“Huwa allaahu alkhaaliqu albaari-u almushawwiru lahu al-asmaau alhusnaa yusabbihu lahu maa fii alssamaawaati waal-ardhi wahuwa al’aziizu alhakiimu.”

Artinya: “Dia-lah Allah Pencipta, Pencipta, Maha membentuk rupa terrsebut; Nya adalah nama yang paling baik; apa yang ada di langit dan bumi menyatakan kemuliaan-Nya, dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS al-Hasyr : 24)

Beristighfar 71 kali

Doa agar cepat hamil juga dilakukan dengan memperbanyak istighfar. Bacalah istighfar “Astagfirullah” sebanyak 71 kali ketika sujud atau sehabis sholat.

Nabi Muhammad SAW bersabda: “Barang siapa yang memperbanyak istighfar, niscaya Allah akan melapangkan kesusahannya, memberi jalan keluar pada setiap kesuakarannya, dan memberi rezeki tanpa diguga-duga.” (HR. Abu Daud dan Nasa’i)

Membaca doa minta keturunan

Setelah membaca istighfar, lanjutkan dengan membaca doa meminta keturunan:

“Allahummarzuqni waladan liusammihi bismi nabiyyika muhammad sholallohu alaihi wa alaihi”

Artinya: “Ya allah karuniakan kepada keturunanku agar aku dapat menemaninya dengan nama Nabi Muhammad SAW.”

Membaca Asmaul Husna

Salah satu adab saat berdoa agar diijabah oleh Allah Ta’ala adalah dengan membaca asmaul husna. Memuji Allah Ta’ala, mengakui kebesaran dan keesaan-Nya. Untuk membuktikkan bahwa kita hanyalah hamba yang lemah dan segalanya bergantung kepada-Nya.

Anjuran membaca asmaul husna saat berdoa tertuang dalam firman Allah Ta’ala di Al-Quran:

“Katakanlah, berdoalah kepada Allah atau berdoalah kepada Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu berdoa, Dia mempunyai Asmaul husna.” (Al-Isra’: 110)

“Allah memiliki Asmaul husna, hendaknya kamu berdoa dengannya.” (Al-A’raf: 180)

Bersolawat kepada Nabi Muhammad SAW

Ada banyak keutamaan dari membaca solawat nabi. Selain sebagai bentuk pujian dan penghormatan kepada bagian Rasulullah SAW, salawat juga dapat mempermudah dikabulkannya sebuah doa.

Dalam hadist dijelaskan:

“Apabila salah seorang dari kalian berdoa maka hendaklah memulai dengan memuji Allah dan memuja-Nya, lalu hendaknya membaca salawat atas Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, kemudian setelah itu dia boleh berdoa tentang apa pun yang diinginkannya.” (HR. Abu Daud dan At-Tirmidzi)

Umar bin Khattab Ra. berkata: “Saya mendengar bahwa doa itu ditahan di antara langit dan bumi, tidak akan dapat naik, sehingga dibacakan shalawat atas Nabi Muhammad SAW.” (HR. Tirmidzi)

Ada banyak bentuk bacaan selawat, ini salah satunya yang bisa kamu baca:

“Allahumma Sholli ‘Ala Muhammad Wa’Ala Ali Muhammad Kama Shollaita ‘Ala Ali Ibrahim, Innaka Hamidun Majid.”

Perbanyak bacaan zikir

Selain berdoa, jangan lupa untuk memperbanyak zikir. Berzikir berarti mengingat Allah SWT. Dan aktivitas ini bisa mendatangkan banyak manfaat. Seperti menambah keimanan, melapangkan rizki, membuat hati jadi tenang, dan mendapatkan barokah.

Allah Azza Wa Jalla telah memerintahkan kepada hamba-hamba-Nya untuk memperbanyak zikir. Apabila kita mampu menjaga zikir disetiap hari, maka Allah Ta’ala pun juga akan ingat kepada kita dan doa-doa kita dapat terijabah dengan mudah.

“Wahai orang-orang yang beriman! Ingatlah kepada Allah, dengan mengingat (nama-Nya) sebanyak-banyaknya, dan bertasbihlah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang.” ( QS: al-Ahzâb 41-42)

Contoh bacaan zikir yang diajarkan Rasulullah SAW, yakni:

“Allahumma antassalam  waminkassalam tabarakta Ya Dzaljalali wal ikram
Tasbih (subhanallah) sebanyak 33x
Tahmid (Alhamdulillah) sebanyak 33x,
Takbir (Allahu Akbar) sebanyak 33 x.
Laa ilaaha Illallahu wahdahu laa syarikalahu, lahul mulku walahul Hamdu wahuwa ‘alaa kulli syai-inq qodir.”

Membaca surat Al-Ikhlas

Sebelum berdoa untuk dikarunia anak, sebaiknya dahului dengan membaca surat Al-Ikhlas. Surat ke-112 dalam Al-Quran ini mempunyai banyak keistimewaan, salah satunya membantu terkabulkannya doa.

Dalam hadist shahih dijelaskan:

“Sesungguhnya Rasullah Saw. mendengar seseorang berkata: “Ya, Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, bahwa diriku bersaksi sesungguhnya Engkau (adalah) Allah yang tidak ada ilah yang haq disembah kecuali Engkau Yang Maha Esa, Yang bergantung (kepada-Mu) segala sesuatu, Yang tidak beranak dan tidak pula dipernakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan-Nya,” kemudian Rasullah Saw bersabda: “Sungguh dirimu telah meminta kepada Allah dengan nama-Nya, yang jika Ia diminta dengannya (pasti akan) memberi, dan jika Ia diseur dengannya, (pasti akan) mengabulkannya.” (HR. Abu Daud)

Membaca surat Al-Baqarah ayat 285-286

Umumnya surat Al-Baqarah ayat 285-286 dibaca setelah kita membaca Al-Baqarah ayat 1-5 dan ayat kursi. Bacaan ini dapat dijadikan zikir saat petang.

Dengan membaca dua ayat terakhir di surat Al-Baqarah di malam hari, maka akan membuat hidup lebih lapang dan Allah SWT juga akan mencukupi segala kebutuhan kita.

Termasuk dalam hal memiliki keturunan. Jika kita bersungguh-sungguh meminta kepada Allah Ta’ala pastilah tak ada doa yang sia-sia.

Dari Abu Mas’ud Al Badri RA, bahawasanya Nabi Muhammad SAW bersabda: “Siapa yang membaca dua ayat terkahir dari surat Al Baqarah pada malam hari, maka ia akan diberi kecukupan.” (HR. Bukhari Muslim)

Membaca doa minta hajat

“Laa illaha illallahul haliimul kariimu subhanallahi robbil ‘arsyil “azim. Alhamdulillahi robbil ‘alamin. As ‘aluka muujibaari rohmatika wa ‘azaimaa maghfirotika wal ghoniimata min kulli birri wassalaamta min kulli itsmin laa tada’ lii dzamban illa ghafartahu walaa hamman illa farojhtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimin.”

Artinya:

“Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Lembut dan Maha Pemyantun. Maha Suci Allah pemelihara Arsy Yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru seklaian malam. Kepada-Mu lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Maha Pengasih Dan Penyayang.”

 

Selain membaca doa untuk memohon kepada Allah SWT, manusia juga diperintahkan untuk terus berusaha agar harapan mempunyai momongan bisa segera terwujud.

Misalnya melakukan program hamil, mengatur pola hidup sehat. Seperi mengkonsumsi makanan atau vitamin yang dipercaya serta terbukti dapat meningkatkan kemungkinan anda hamil.  Tapi sangat disarankan anda dan pasangan berkonsultasi pada ahlinya.

Baik kepada bidan maupun dokter yang memiliki keilmuan dan keahlian dibidangnya.

Sehingga cara cepat hamil yang anda lakukan tidak salah, ataupun berbahaya untuk kesehatan anda maupun secara agama.

Dan tidak kalah pentingya banyak beramal saleh dan terus mendekatkan diri kepada Allah agar segera memberikan momongan.

Semoga informasi tentang doa agar cepat hamil ini bermanfaat bagi semua pembaca.

Dan bagi pasangan yang belum dikaruniai anak, tetap bersabar dan segera mendapatkan keturunan yang saleh, salehah dan sempurna. Wallahu A’lam.

Penulis : Putri Kuzaifah
-

Komentar