Alhamdulillah, Dokter Positif Covid-19 Asal Klampis Sembuh

Avatar of PortalMadura.com
Positif Covid-19 Bertambah, Warga Kecamatan Lenteng dan Kota Sumenep
Ilustrasi (Google)

PortalMadura.Com, – Pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Bangkalan, Madura berinisial Z asal Kecamatan Klampis, telah dinyatakan sembuh hari ini, Jumat (1/5/2020).

Pasien Z yang berprofesi sebagai dokter itu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab PCR (Polymerase Chain Reaction) yang menunjukkan negatif Covid-19. Hasil swab test Lab. BBTKL-PP Surabaya itu tertera pada surat bernomor TL.02.04/1/1927/2020.

Hal itu dibenarkan oleh Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zain. Dengan demikian, pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh berjumlah dua orang, dimana satu lainnya adalah pasien pertama berinisial R asal Kecamatan Blega.

“Berarti sudah dua yang sembuh, pasien R dari Blega dan pasien Z ini dari Klampis” ujar Agus.

Pasien Z berasal dari cluster TKHI (Tenaga Kesehatan Haji Indonesia) yang telah mengikuti pelatihan di Surabaya, dimana setelahnya, Z beserta sang istri berinisial A dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu, jika Z sudah resmi dinyatakan sembuh, A juga telah mengalami peningkatan kondisi. Dikatakan, A sudah menjalani swab test pertama yang menunjukkan hasil negatif Covid-19.

“Tapi belum bisa langsung dinyatakan sembuh, kita masih menunggu hasil swab PCR kedua,” terang Agus.

Dengan demikian, dari 11 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kabupaten Bangkalan, yang masih dirawat adalah sebanyak 9 orang.

“Yang satu dirawat di Surabaya, lainnya di Bangkalan semuanya,” tandas Agus.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.