oleh

Pasien Covid-19 Terbaru Sempat Dirawat di RS PHC, Kini Diisolasi di RSUD Syamrabu

PortalMadura.Com, Bangkalan – Salah satu pasien terbaru yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Kamis (30/4/2020) berasal dari Kecamatan Kamal.

Pasien yang sebelumnya sempat dirawat di RS PHC, Surabaya itu kemudian dipulangkan untuk melakukan isolasi mandiri, kini sudah dijemput dan dirawat di Ruang Isolasi RSUD Syamrabu Bangkalan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 RSUD Syamrabu, dr. Catur Budi. Ia menjelaskan, pasien sebelumnya melakukan pemeriksaan mandiri dan sempat rawat inap serta menjalani tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction) di RS PHC, Surabaya.

“Periksa dan sempat dirawat di PHC, swab disana juga, jadi kemarin itu kita dapat laporan dari provinsi ada pasien positif asal Kamal,” terangnya, Jumat (1/5/2020).

Ia mengatakan, pasien yang bersangkutan melakukan swab test di PHC, lalu kemudian diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Jadi waktu ada laporan kemarin langsung kita telusuri identitas dan alamatnya, langsung kita jemput juga, sekarang di Ruang Isolasi RSUD,” terang dr. Catur.

Total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan secara kumulatif kini telah berjumlah 11 orang yang tersebar di Kecamatan Blega (sembuh), Klampis, Bangkalan, Kamal, dan Arosbaya.(*)

Penulis : Ubay NA
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar