Aliyadi Mustofa : Anggota DPRD yang Tidak Gelar Reses Itu Curang

Avatar of PortalMadura.com
Aliyadi Mustofa : Anggota DPRD yang Tidak Gelar Reses Itu Curang
Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, Aliyadi Mustofa (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, menegaskan pentingnya (Reses) terhadap masyarakat di daerah pemilihannya.

Menurutnya, setiap anggota dewan memiliki kewajiban secara institusi untuk menggelar reses guna menampung kebutuhan serta keinginan rakyat di kursi parlemen bersama eksekutif. Sebab, sebagai wakil rakyat harus memiliki komitmen dalam membela hak-hak rakyat.

“Reses seperti ini merupakan kewajiban anggota DPRD, baik secara politik atau institusi. Sebab, dari kegiatan seperti ini kita akan mengetahui aspirasi dari bawah,” katanya saat sambutan di acara Serap Aspirasi dan Temu Kangen di hotel Odaita Pamekasan, Selasa (15/9/2020).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, sebagian anggota DPRD masih ada yang mengabaikan serap aspirasi tersebut. Padahal, dari kegiatan itu akan banyak manfaat yang didapat dengan mengetahui keluh kesah rakyat secara langsung.

“Kalau ada anggota DPRD yang tidak menggelar reses, itu curang. Karena ini kewajiban yang harus dilakukan,” tandasnya.

Politikus asal Sampang Madura ini melanjutkan, semua aspirasi yang didapat dari rakyat akan diperjuangkan semaksimal mungkin atas dasar menebar manfaatkan bagi sesama.

“Silahkan jika ada keluhan atau aspirasi apapun sampaikan di forum ini, terutama yang berkaitan dengan mitra kami di Komisi B DPRD Jawa Timur,” tutup mantan anggota DPRD Sampang tersebut.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.