Aliyadi Mustofa : Jabatan Itu Amanah Rakyat, Harus Lebih Bermanfaat untuk Umat

Avatar of PortalMadura.com
Aliyadi Mustofa : Jabatan Itu Amanah Rakyat, Harus Lebih Bermanfaat untuk Ummat
Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur, Aliyadi Mustofa (Foto: Marzukiy @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur, Aliyadi Mustofa menggelar halal bihalal di Ball Room Odaita Hotel Jalan Raya Sumenep Pamekasan, Senin (24/5/2021) malam.

Halal bihalal bersama simpatisan Aliyadi Mustofa Bersahabat (AMB) dari empat kabupaten di Madura tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19. Bahkan, seluruh peserta harus melakukan rapid tes antigen sebelum mengikuti kegiatan tersebut.

Founder AMB Foundation, Aliyadi Mustofa menyampaikan, AMB bukan lembaga politik, melainkan wadah sosial kemasyarakatan yang targetnya untuk kemanfaatan umat. Selama ini, AMB telah banyak menfasilitasi masyarakat di bidang apapun.

“Adanya AMB ini untuk merangkul semua lapisan masyarakat. Mulai mahasiswa, kelompok pemuda, guru, hingga pejabat agar bisa bermanfaat untuk sesama,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Baca Juga:  DPRD Sumenep Sepakati Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudi Daya Ikan & Petambak Garam

Peraih suara terbanyak nasional di internal PKB pada pileg 2019 tersebut menambahkan, selama ini banyak program yang dilaksanakan AMB untuk kepentingan masyarakat. Pihaknya akan terus meningkatkan program yang berkaitan dengan kepentingan umum agar keberadaannya dirasakan lebih luas lagi.

Dikatakan, sebagai wakil rakyat dirinya akan memaksimalkan segala upaya untuk kepentingan masyarakat. Sebab, jabatan hanyalah sementara atau lima tahun. Dengan demikian, bermanfaat kepada sesama menjadi suatu keniscayaan.

“Jabatan itu adalah amanah dari rakyat yang bersifat sementara. Kemudian, AMB ini wadah bagi kita semua untuk menjadi manusia yang anfauhum linnas,” tandasnya.

Gus Aliyadi ini melanjutkan, pihaknya berencana untuk menjadikan AMB sebagai lembaga yang legalitasnya jelas. Hal itu dilakukan sebagai ikhtiar memberikan manfaat lebih kepada umat.

Baca Juga:  Rapat Paripurna DPRD Sumenep Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

“Ke depan AMB Foundation akan diseriusi menjadi lembaga resmi yang akan bergerak di bidang sosial, pendidikan, kesehatan dan ekonomi, akan menjadi fokus AMB Foundation. Dalam waktu dekat saya akan jadikan AMB Foundation sebagai lembaga resmi agar lebih bermanfaat untuk sesama,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.