Amalkan 3 Doa untuk Suami yang Sedang Jauh Bekerja

Avatar of PortalMadura.com
Amalkan 3 Doa Berikut untuk Suami yang Sedang Bekerja
Ilustrasi (Webmuslimah.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Mencari nafkah adalah tugas seorang suami. Namun suami juga membutuhkan dukungan dari seorang istri untuk semangat mencari nafkah. Karena istri merupakan tempat suami untuk berkeluh kesah dan berbagi cerita.

Sebagai seorang istri pastinya ada rasa khawatir jika jauh dari suami. Maka hanya doa yang bisa dikirimkan untuk suami tercinta. Karena doa istri adalah salah satu doa yang mustajab seperti yang dinyatakan oleh Rasulullah SAW :

Sesungguhnya doa yang segera dikabulkan adalah doa seorang istri kepada suaminya yang tidak berada di tempat yang sama atau saling berjauhan.” (HR. Tirmidzi)

Maka dari itu berikut doa yang bisa diamalkan oleh seorang istri dilansir dari laman Theasianparent.com, Jumat (11/12/2020).

Doa Agar Mendapatkan Rezeki yang Halal

” Allahumma inni as-aluka ‘ilman naafi’a. wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa”

Artinya : ” Ya Allah sungguh aku memohon kepada Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (disisi Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik)’ (HR. Ibnu Majah, No 925 dan Ahmad 8:305)

Baca Juga:  Inilah 4 Perbedaan Kurban Wajib dan Sunah yang Jarang Diketahui

Dalam doa hadis lain Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah mengajrkan doa berikut:

“Allahumma-finii bi halaaika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.

Artinya : ” Ya Allah cukuplah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah dengan karunia Mu dari bergantung pada selain Mu” (HR. Tirmidzi no. 3563)

Doa Agar Mendapatkan Rezeki dan dijauhkan dari Penyakit

“Allahummaghfirlli, warhamnii, wahdinii, wa’aafinii, warzugnii”.

Artinya : “Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku”

Doa untuk Suami agar diberi rezeki yang halal dan Berkah

“Allahumma ak-tsir maalii wa waladii wa baarik lii fiimaa a’thoitani wa athil hayaatii’ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii”

Artinya : “Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku”

Baca Juga:  Inilah 4 Perbedaan Kurban Wajib dan Sunah yang Jarang Diketahui

Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.