Amankah Bleaching Badan? Ini Info yang Harus Kamu Tahu

Avatar of PortalMadura.com
Amankah Bleaching Badan? Ini Info yang Harus Kamu Tahu
Ilustrasi (Beautynesia.id)

PortalMadura.Com merupakan salah satu cara untuk terlihat lebih dan bersih. Bleaching ini dapat mengurangi produksi melanin pada . Melanin inilah yang membuat kulit menjadi gelap. Namun melanin melanin memiliki fungsi untuk melindungi sinar UV matahari yang berbahaya.

Sebelum Anda melakukan bleaching sebaiknya ketahui terlebih dahulu informasi penting berikut. Dilansir dari laman Bukalapak.com, Jumat (18/12/2020)

Bleaching adalah salah satu cara untuk memutihkan kulit dalam waktu yang singkat. Bagi Anda yang memiliki aktivitas di luar ruangan maka menggunakan bleaching adalah cara yang cepat untuk membuat kulit menjadi putih.

Menggunakan bleaching akan meregenerasi kulit. Bleaching memiliki kandungan AHA dan tretinoin yang dapat membuat kulit lebih putih bersinar. Kandungan ini berfungsi untuk proses pengelupasan kulit sehingga kulit bisa meregenerasi.

Setiap kulit orang memiliki reaksi yang berbeda. Sebelum menggunakan bleaching sebaiknya konsultasikan pada dokter. Jika Anda ingin tahu reaksi bleaching sebaiknya oleskan krim dikulit belakang telinga dan lihat hasilnya dalam 24 jam.

Dampak menggunakan bleaching terlalu sering dapat mengakibkan kulit menjadi sensitif. Karena bleaching menghambat produksi melanin dan mengeksfoliasi sel sel kulit mati sehingga kulit akan lebih sensitif.

Efek bahaya dari bleaching adalah iritasi dan gatal-gatal jika produknya tidak cocok pada Anda. Akanada reaksi alergi bahkan mata Anda akan memerah. Dampak jangka panjang adalah menyebabkan keruskan hati, ginjal, hingga kanker.

Perawatan yang harus dilakukan setelah melakukan bleaching harus Anda perhatikan.Gunakan sunscreen atau sunblock dengan SPF diatas 30.

Memutihkan kulit tanpa harus melakukan bleaching. Anda bisa menggunakan banyak cara untuk memutihkan kulit Anda. Misalnya Anda rajin eksfoliasi menggunakan lulur dan scrub.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.