Amankah Gunakan Alat Penyedot Komedo? Berikut Penjelasannya

Avatar of PortalMadura.com
Amankah Gunakan Alat Penyedot Komedo? Berikut Penjelasannya
Ilustrasi (Merdeka.Com

PortalMadura.Com merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh setiap orang baik perempuan maupun laki-laki. Komedo ini kadang berwarna putih dan kadang pula berwarna hitam. Bintik-bintik di hidung ini akan mengganggu penampilan Anda. Apalagi jika Anda menggunakan makeup akan membuat makeup Anda tidak merata pada area hidung.

Sehingga orang yang memiliki banyak komedo akan kehilangan rasa percaya diri dan akan mencari cara untuk menghilangkan komedo tersebut. Saat ini banyak cara untuk menghilangkan komedo salah satunya menggunakan penyedot komedo. Namun tahukah Anda alat ini aman atau tidak saat digunakan?.

Berdasarkan hasil yang dikutip dari laman Halodoc.com, Rabu (30/12/2020) berikut penjelasan penggunaan .

Sebelum Anda menggunakan alat ini, Anda harus tahu alat ini aman atau tidak untuk digunakan. Penyedot komedo merupakan alat kecil yang digunakan di atas komedo yang bertujuan untuk mengangkan komedo dan mengeluarkan minyak serta sel-sel kulit mati.

Bila Anda menggunakan alat ini sebaiknya atur kekuatan daya hisap agar tidak terjadi memar pada kulit. Jika daya hisap terlalu kuat akan menyebabkan pecahnya pembuluh darah kecil di kulit.

Disarankan sebelum menggunakan alat ini sebaiknya kendurkan komedo terlebih dahulu dengan melakukan eksfoliasi dan penetras pori. Bahkan Anda menggunakan beberapa teknik seperti pemberian uap, asal glikolat, atau asam salisilat.

Anda harus memerhatikan dalam melakukan perawatan pada komedo. Sebaiknya Anda konsultasikan pada dokter kulit sebelum mencoba perawatan apapun padakulit wajah Anda.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.