oleh

Amankan Pilkades Ulang, Polres Sumenep Terjunkan 510 Personel

SUMENEP (PortalMadura) – Polres Sumenep bakal menerjunkan 510 personel untuk melakukan pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) ulang di Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Sumenep.

Dijadwalkan, Pilkades ulang yang sebelumnya sempat ricuh yakni, Sabtu (12/10/2013. Pihak kepolisian juga akan dibantu 1 SSK TNI dan 1 regu Satpol PP serta 130 anggota dari polres Sumenep yang sewaktu-waktu siap diterjunkan bila dibutuhkan.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Pengamanan pilkades ulang itu akan dimaksimalkan dalam upaya penganyoman pada masyarakat dan pilkades berjalan aman terkendali,” kata AKBP Marjoko, Kapolres Sumenep dihubungi via telepon selulernya, Jumat (11/12/2013).

Kapolres juga menyampaikan himbauan pada masyarakat setempat usai melaksanakan solat Jumat di Masjid Gemma Prenduan. Dihadapan 300-an jama’ah masjid meminta agar tidak membawa senjata tajam (Sajam) pada pelaksanaan Pilkades ulang di Desa Prenduan.

“Kalau membawa sajam tentu akan dikenakan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun hingga maksimal 25 tahun,” tandasnya.(udien/htn).

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar