Amazing, Ini 6 Khasiat Sehat Minum Segelas Jus Ceri Tiap Hari

Avatar of PortalMadura.com
Amazing, Ini 6 Khasiat Sehat Minum Segelas Jus Ceri Tiap Hari
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu buah yang memiliki kandungan zat antioksidan yang tinggi, yaitu ceri merah. Buah yang tergolong dalam beri-berian ini memang sudah terkenal sebagai buah super sehat.

Pada umumnya, ceri merah bisa langsung dikonsumsi begitu saja alias tanpa diolah terlebih dahulu. Akan tetapi, jika Anda bosan mengonsumsi ceri secara langsung, Anda bisa mengolahnya jadi . Jus ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan Anda. Apa sajakah itu?.

Berikut enam manfaat sehat minum segelas jus ceri setiap hari:

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Ceri mengandung flavonoid, salah satu zat antioksidan yang dikenal bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi.

Memerangi Lemak Tubuh
Saat Anda merasa risau dengan berat badan Anda, minumlah jus ceri. Sebab kandungan anthocyanin di dalamnya membantu mengurangi lemak tubuh dan mencegah obesitas.

Mengobati Asam Urat
Asam urat bisa terasa begitu menyakitkan saat asam urat terakumulasi dalam darah. Namun, kandungan senyawa alami di dalam jus ceri akan menurunkan kadar asam urat.

Menyehatkan Jantung
Ceri begitu kaya akan zat antioksidan yang disebut dengan quercetin. Zat ini membantu mencegah kerusakan sel karena radikal bebas, mengurangi risiko stroke, dan menjaga kesehatan jantung.

Menurunkan Gula Darah
Kandungan anthocyanin dalam ceri membantu memperbaiki kadar insulin dan kadar gula darah. Sehingga minum jus ceri sangat disarankan bagi penderita diabetes.

Mempercepat Pemulihan Otot
Nyeri atau cedera otot yang parah setelah berolahraga bisa diobati dengan rajin minum jus ceri. Sebab zat alami di dalamnya membantu menurunkan kadar lipid, mengurangi peradangan, serta mempercepat pemulihan otot. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.