Amazing, Ini 7 Khasiat Tersembunyi Konsumsi Cumi Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Avatar of PortalMadura.com
Amazing, Ini 7 Khasiat Tersembunyi Konsumsi Cumi Bagi Kesehatan Tubuh Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu anggota seafood yang familiar untuk dikonsumsi, yaitu . Jenis seafood yang satu ini memiliki daging yang manis dan gurih, sehingga membuat cumi cocok diolah menjadi masakan apa saja. Bisa digoreng, direbus, atau dibakar.

Nah bagi Anda pencinta cumi, ada kabar bahagia yang perlu Anda ketahui. Ternyata, masakan yang satu ini mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

Berikut tujuh manfaat makan cumi bagi kesehatan Anda:

Kaya Nutrisi
Cumi adalah moluska milik keluarga kerang-kerangan. Cumi sangat tinggi protein, mineral, dan rendah kalori sehingga menjadikannya penuh gizi.

Rendah Kalori
Setiap 100 gram cumi hanya memiliki kalori sekitar 75-85 kkal. Namun, cumi akan jadi lebih tinggi kalori jika Anda memasaknya dengan cara digoreng. Jadi, bijaklah dalam cara memasak cumi.

Sumber Protein yang Bagus
Protein dalam cumi juga sangatlah tinggi. Per 100 gram cumi mengandung sekitar 15,5-16,1 gram protein.

Tidak Mengandung Karbohidrat
Cumi sangat cocok dikonsumsi sebagai menu diet, sebab tidak mengandung karbohidrat di dalamnya.

Mengandung Vitamin B6 dan B12
Tubuh memerlukan vitamin B6 untuk melindungi kesehatan jantung dari ancaman stroke. Sementara kandungan B12 di dalamnya juga baik untuk mendukung kesehatan saraf dan kesehatan darah. Hal ini memberikan Anda alasan bagus untuk mengonsumsi cumi-cumi.

Kaya Selenium dan Vitamin E
Cumi-cumi mengandung selenium dan vitamin E. Nutrisi ini bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan, memerangi kanker, serta mendukung pertumbuhan tubuh.

Tidak Mengandung Kolesterol
Selama ini muncul kekhawatiran bahwa cumi membuat tingkat kolesterol tubuh naik. Padahal hal ini sama sekali tidak benar. Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsi kerang tidak akan menaikkan kolesterol, malahan bisa menurunkan kadar kolesterol darah.

Untuk mendapatkan manfaat atau nutrisi dari cumi secara lebih maksimal, pastikan Anda mengonsumsi cumi dalam keadaan segar. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.