Amazing, Ini 8 Jenis Minyak Esensial yang Bisa Digunakan Sebagai Parfum

Avatar of PortalMadura.com
Amazing, Ini 8 Jenis Minyak Esensial yang Bisa Digunakan Sebagai Parfum
ilustrasi

PortalMadura.Com – Biasanya digunakan untuk pengharum ruangan, perawatan kulit, dan rambut serta sebagai penenang saja. Namun, tenyata minyak alami ini bisa juga difungsikan sebagai .

Caranya, oleskan di titik nadi, maka Anda pun juga bisa mendapatkan efek aromaterapinya. Lantas, minyak esensial jenis apa saja yang bisa digunakan sebagai parfum?.

Berikut delapan jenis minyak esensial yang bisa jadi pengganti parfum:

Minyak Esensial Lemon
Bagi Anda yang menyukai parfum dengan aroma segar citrus, gunakan minyak esensial lemon sebagai pengganti. Selain memberikan aroma yang segar, minyak lemon juga berkhasiat menenangkan.

Bahkan, menghirup aroma ini saat sedang gelisah akan membuat pikiran lebih rileks. Namun, hindari penggunaan minyak lemon saat beraktivitas di bawah sinar matahari.

Minyak Esensial Cendana (Sandalwood)
Minyak dengan aroma kayu yang lembut ini bisa menjadikan perasaan lebih nyaman sekaligus meredakan emosi. Hirup aromanya saat sedang marah bisa membuat pikiran lebih tenang.

Minyak Esensial Mawar (Rose)
Aroma mawar yang lembut dan feminin berguna untuk meredakan kecemasan, masalah pernapasan, dan melancarkan peredaran darah.

Tapi, Anda jangan sampai menggunakan minyak mawar terlalu banyak karena dapat menyebabkan pusing. Hindari juga penggunaan minyak mawar untuk aromaterapi saat sedang hamil.

Minyak Esensial Lavender
Lavender tidak hanya baik untuk perawatan kulit dan rambut. Minyak ini juga memiliki efek antidepresan dan bisa mengatasi bau badan yang tidak sedap.

Lakukan tes aroma dan kulit sebelum menggunakan minyak lavender. Sebab, terkadang minyak ini bisa menimbulkan reaksi alergi.

Minyak Esensial Kenanga (Ylang-Ylang)
Kenanga memiliki efek anti-stres paling kuat jika dibandingkan dengan minyak esensial lainnya. Aromanya yang tajam juga baik untuk mengatasi rasa mual dan sakit kepala.

Minyak Esensial Melati (Jasmine)
Jasmine oil memiliki aroma yang lembut dan feminin. Harganya memang sedikit lebih mahal daripada minyak esensial lainnya. Tetapi minyak ini juga baik untuk mengatasi stres dan meningkatkan gairah seksual.

Minyak Esensial Jeruk (Orange)
Minyak esensial jeruk memiliki efek penenang yang cukup kuat. Selain itu, bisa membangkitkan semangat dan gairah. Menggunakan minyak ini sebagai parfum akan memberikan rasa segar seperti lemon.

Minyak Esensial Nilam (Patchouli)
Minyak nilam membantu untuk mengurangi kecemasan, depresi, kelelahan, dan kecanduan. Aroma dedaunannya cukup kuat, jadi gunakan sedikit saja. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.