Anak Kos, Ini 5 Gadget Terbaik yang Perlu Anda Miliki

Avatar of PortalMadura.Com
Anak Kos, Ini 5 Gadget Terbaik yang Perlu Anda Miliki
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengejar ilmu hingga keluar kota lumrah dilakukan anak-anak muda zaman sekarang. Sehingga mereka dituntut untuk bisa hidup mandiri jauh dari orang tua atau keluarga. Tinggal di rumah kos dan melakukan semua hal sendiri memang butuh niat dan nyali yang kuat.

Bahkan Anda sebagai pasti memerlukan , selain untuk berkomunikasi juga untuk membantu kehidupan sehari-hari di perantauan. Untuk itu, ada beberapa pilihan gadget yang sangat penting untuk Anda miliki agar bisa betah meski jauh dari keluarga.

Nah, berikut ini lima gadget pilihan yang penting dimiliki anak kos agar bisa membantu kehidupan sehari-hari saat berjauhan dengan orang tua:

Bluetooth Speaker
Musik adalah hiburan wajib bagi setiap orang, tapi bisa dipastikan kalau anak kos jarang yang memiliki speaker active di kamarnya. Untuk membantu mendengarkan musik dengan kualitas yang bagus, anak kos bisa memanfaatkan Bluetooth speaker yang berukuran kecil dan ringkas.

Hanya dengan menghubungkan Bluetooth speaker dan smartphone, musik pun bisa diputar dan membuat kamar kos jadi lebih hidup.

Tablet
Bagi anak kos yang tidak memiliki televisi tidak perlu khawatir sebab kini sudah banyak gadget yang bisa menggantikan fungsi televisi. Tablet adalah salah satunya. Selain berfungsi untuk membantu tugas kuliah maupun pekerjaan, tablet bisa dipakai untuk sumber hiburan.

Tablet bisa digunakan untuk menonton film, membaca e-book, hingga bermain gim mobile kesukaan.

IP Camera
Kamar kos biasanya akan sepi saat pemiliknya sedang melakukan aktivitas di kampus atau di kantor pada siang hari. Keamanan kamar kos pun berisiko kemalingan.

Saat itulah Anda bisa memasang kamera pengawas berbasis internet atau IP camera. Berbeda dari kamera pengawas berbasis kabel CCTV, Anda dapat menerima informasi tangkapan kamera secara langsung melalui internet. Bahkan, beberapa produk sudah dilengkapi mikrofon untuk menangkap suara.

Anda cukup memasangnya di sudut strategis pada kamar kos, pasang aplikasinya di smartphone, dan kamar kos pun bisa dipantau secara real-time. Keuntungan lain dari IP camera adalah harganya yang terjangkau. Saat ini, kamu sudah bisa menemukan IP camera yang dibanderol dari harga Rp 400 ribuan.

SmartBand
Selain bisa digunakan untuk memantau aktivitas gerak dan kondisi kesehatan pengguna, SmartBand juga memiliki kelebihan lainnya. Untuk anak kos, SmartBand yang terhubung dengan smartphone juga bisa dipakai untuk alarm yang membangunkan tidur.

Misalnya saja saat Anda hendak ujian atau mengejar pesawat pada pagi hari. Karena tidak ada yang membangunkan, Anda bisa memakai SmartBand yang telah terhubung ke smartphone. Segala macam notifikasi smartphone bisa diatur untuk ditampilkan di SmartBand.

Getaran SmartBand di pergelangan tangan dipastikan bikin Anda terbangun dari tidur dan terhindar dari kesiangan.

Proyektor Mod

Tidak semua rumah kos menyediakan televisi di kamar. Kalau pun membawa televisi sendiri biasanya induk semang akan meminta tambahan biaya tambahan karena beban listrik dari perangkat elektronik pribadi.

Padahal, anak kos juga butuh hiburan misalnya untuk menonton film. kamar kos Anda bisa menjadi bioskop mini untuk memutar berbagai film.

Namun, untuk menggunakan Projector Mod tentu kamu butuh smartphone pendampingnya, yakni smartphone modular seri Moto Z, Moto Z Play, dan Moto Z2 Play.

Bagaimana, cukup berguna, bukan? Kira-kira gadget apalagi ya yang wajib dimiliki anak kos?. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.