oleh

Ancam Sanksi Tegas Anggota TNI Tak Netral Dalam Pilpres

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dandim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur menegaskan seluruh anggota TNI di Pamekasan akan netral dan mendukung suksesnya pesta demokrasi di Indonesia. Penegasan itu seiring adanya informasi terkait dukungan anggota TNI Bintara Pembina Desa (Babinsa) terhadap salah satu calon presiden RI.

Letkol Arm Mawardi Arie Arumbinang, Dandim 0826 Pamekasan mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan seluruh jajaran TNI di wilayah Pamekasan. Sebab netralitas tersebut sudah diinstruksikan sejak Pemilu Legislatif hingga Pemilu Presiden.

“Saya sudah berkomunikasi dengan jajaran Kodim dan Koramil termasuk lewat SMS, agar seluruh anggota TNI netral dan Babinsa benar-benar bekerja professional,” katanya, Selasa (10/6/2014).

Menurut Mawardi, pihaknya mengancam akan memberikan sanksi tegas bagi anggotanya yang melanggar, baik disiplin apalagi pelanggaran pidana.  Sebab tugas TNI adalah membantu polisi dalam pengamanan tidak langsung, demi suksesnya pemilu presiden 9 Juli mendatang.

“Pasti kita beri hukuman atau sanksi jika terbukti melakukan pelanggaran, baik terkait kedisiplinan apalagi pidana, sesuai dengan pelanggarannya, namun saya yakin anggota akan bekerja professional sesuai dengan tanggung jawab membantu polisi menjaga keamanan,” tegasnya. (reiza/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.