Wisata  

Anda Harus Tahu, Berikut 5 Fakta Menarik Negara Vietnam

Avatar of PortalMadura.com
5-Fakta-Menarik-Negara-Vietnam
Ilustrasi (idntimes.com/allenovery.com)

PortalMadura.Com adalah salah satu negara yang terletak di Asia Tenggara dengan ibu kota Hanoi. Negara yang berbatasan dengan RRC (Republik Rakyat Cina) di sebelah utara, Teluk Tonkin dan Laut Cina Selatan di sebelah timur, Laut Cina Selatan di sebelah selatan, Laos dan Kamboja di sebelah barat ternyata pernah berada di bawah kekuasaan pemerintah China hampir 1000 tahun lamanya.

Vietnam juga sering disebut sebagai lumbung padi Asia karena memiliki banyak lahan sawah yang luas dan produksi padi yang tinggi. Selain itu, terdapat pula berbagai fakta menarik lainnya dari negara Vietnam yang jarang orang tahu. Sebagaimana dilansir dari idntimes.com, Jumat (28/5/2021) berikut beberapa fakta menarik lainnya mengenai negara Vietnam yang harus Anda ketahui :

Wilayah Vietnam Pernah Terpecah Menjadi Dua Bagian

Perpecahan ini terbagi menjadi daratan di sebelah utara yang termasuk kelompok Komunis dipimpin oleh Ho Chi Minh mendapatkan dukungan dari negara China, Uni Soviet dan Vietkong. Sedangkan daratan di sebelah selatan yang termasuk kelompok demokratis mendapatkan dukungan dari negara Thailand, New Zealand, Laos, dan Korea Selatan. Kedua kelompok ini selalu terlibat peperangan yang berakhir dengan kemenangan di pihak komunis. Setelah itu, wilayah Vietnam yang sempat terpecah bisa disatukan kembali.

Orang Vietnam Tidak Mandi Saat Pagi Hari

Kebanyakan masyarakat Vietnam memiliki kebiasaan yang unik ini, yaitu mereka hanya mandi sekali dalam sehari yaitupada sore hari.

Bentuk Daratannya Menyerupai Huruf S

Daratan negara Vietnam di peta menyerupai huruf S. Hal ini membuat masyarakat Vietnam bangga dan sering menceritakannya pada orang asing yang mereka temui.

Penduduknya Gemar Mengonsumsi Darah Binatang

Hal ini mungkin hanya satu-satunya di dunia, darah yang biasa di konsumsi penduduk Vietnam ini dikenal dengan nama Tiet Canch yang biasanya berasal dari babi, anjing, bebek, dan udang.

Penduduknya Lebih Suka Mengendarai Sepeda Motor

Jika di negara lain masyarakatnya suka menggunakan mobil, berbeda dengan penduduk di Vietnam, umumnya penduduk disana lebih suka menggunakan motor. Menurut mereka pajak yang dibebankan kepada para pemilik kendaraan mobil sangat besar dibandingkan dengan pemilik sepeda motor.

Nah, itulah lima fakta menarik mengenai negara Vietnam. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda ya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.