oleh

Anda Harus Tahu, Inilah Destinasi Menakjubkan di Indonesia

PortalMadura.com – Indonesia adalah negara yang kaya akan bahasa, pulau serta destinasi wisata, tak heran jika Indonesia kerap menjadi negara tujuan untuk berlibur dan berwisata para wisatawan dari berbagai negara. Tak jarang pula Indonesia di sebut sebagai surga dunia yang begitu menakjubkan. Hal ini tentunya bukan sekadar sebutan asal, melainkan sudah terbukti dengan banyaknya destinasi wisata yang sangat memukau yang terdapat di Nusantara ini.

Jika diuraikan semua rasanya tak akan pernah cukup untuk menulis deretan destinasi yang ada di Indonesia, berikut portalmadura.com rangkum beberapa destinasi menakjubkan yang ada di Indonesia melansir dari detik.com :

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Sabang

Sabang adalah salah satu kota di Aceh, Indonesia. Kota ini berupa kepulauan di seberang utara pulau Sumatra, dengan Pulau Weh sebagai pulau terbesar. Ini merupakan kawasan paling utara di Indonesia, tepatnya di Pulau Rondo, yang dikelilingi Selat Malaka di bagian utara, serta sisi selatan dan barat berbatasan dengan Samudra Hindia. Yang menarik dari tempat ini adalah terdapat kota seribu Benteng yang memiliki pemandangan yang sangat asri dan bikin betah wisatawan. Selain itu terdapat pula Tugu 0 Km yang menjadi titik paling barat di Indonesia. Selain bisa berfoto, traveler dapat membawa pulang Sertifikat 0 Km Indonesia, yang menjadi bukti bahwa pernah berkunjung ke sisi paling barat Indonesia.

Banda Aceh

Banda Aceh adalah ibu kota Provinsi Aceh, di tempat ini terdapat banyak sekali potensi pariwisata yang besar. Dimulai dari wisata religi, ada Masjid Baiturrahman yang tak hanya megah tapi juga menyimpan sebuah kisah ajaib. Kala tsunami menerjang Aceh 2004 silam, masjid ini masih berdiri tegak dan menjadi tempat berlindung warga. Selain itu, yang menarik dari Banda Aceh ini adalah dengan adanya Museum Tsunami. Museum dirancang oleh Ridwan Kamil, sebagai monumen simbolis untuk bencana gempa bumi dan tsunami, sekaligus sebagai pusat pendidikan.

Toba

Siapa sih yang tidak tahu dengan destinasi yang satu ini? Pesona Toba sudah terkenal keberbagai penjuru baik di dalam maupun di luar negeri. Danau ini termasuk pada danau terbesar di Asia tenggara dengan luas yang mencapai 100 Kilometer dan lebar 30 Kilometer. Pada destinasi ini wisatawan bisa bersantai sambil menikmati keindahannya dari berbagai sisi. Kalau mau berlayar di danau sekaligus mampir ke Pulau Samosir pun bisa, tersedia perahu yang akan mengantar wisatawan.

Nias

Nias sering disebut sebagai sekeping surga oleh banyak orang, bagaimna tidak, pulau yang masuk di wilayah Sumatera Utara ini menyimpan potensi pariwisata alam menakjubkan. Mulai dari wisata alam, sejarah hingga budaya. Beberapa wisata alam yang terkenal di Pulau Nias ini adalah, Pantai Sorake, Pantai Lagundri, Pantai Pasir Berbisik, Pantai Toyolawa dan masih banyak lagi. Tak hanya pemandangannya indah, ombaknya pun menantang buat surfing.

Painan
Kota ini berada di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Di Painan dan sekitarnya, beragam objek wisata menarik telah menanti, Seperti Bukit Langkisau, jika Anda berada di puncak bukit ini, Anda dapat menyaksikan pemandangan pesisir Painan yang memesona. Kemudian ada jembatan akar yang umurnya mencapai 100 tahun. Jembatan unik tersebut terbuat dari akar dua pohon beringin yang saling berhadapan dan terpisah oleh Sungai Bayang.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar