Anda Kurang Bertenaga ? Ini Dua Bahan Utama Jamu Kuat Pria

Avatar of PortalMadura.Com
Anda Kurang Bertenaga ? Ini Dua Bahan Utama Jamu Kuat Pria
ilustrasi

PortalMadura.Com – Beragam resep jamu mudah ditemui di lapangan dengan beragam bahan. Afrodisiak sendiri bukan barang baru dalam dunia pengobatan tradisional Indonesia. Tak hanya rempah, jamu kuat pria juga menggunakan komponen lain dana pembuatannya.

Dokter saintifikasi jamu Ulfatunnisa dari Balitbang Kemenkes Ulfatunnisa mengatakan, ada dua jenis rempah yang hampir selalu ditemukan dalam jamu kuat. Keduanya merupakan hasil warisan resep jamu turun temurun.

“Ini hanya tinjauan secara etnografi, karena belum diteliti secara keilmuan,” katanya, Jumat (24/8).

1. Pasak bumi

Jamu kuat pria kerap memanfaatkan akar tumbuhan yang bisa hidup hingga 10 meter ini. Pengobatan tradisional tak meragukan khasiat tanaman ini. Namun dunia medis belum sepenuhnya membenarkan khasiat pasak bumi, dengan terus melanjutkan riset.

2. Purwoceng

Tanaman yang juga diambil akarnya ini hanya ditemukan di pegunungan tinggi di Jawa. Masyarakat percaya purwoceng mampu menambah stamina pria. Namun, dunia medis hanya menggunakan purwoceng sebagai senyawa antibakteri dan antijamur.

Alih-alih menggunakan resep yang belum terbukti kebenarannya, Nisa menyarankan mengonsumsi jamu yang bersifat populer. Jamu penambah stamina berbahan kunyit, jahe, beras kencur, dan kunyit asam lebih aman dikonsumsi. Jamu yang juga bisa diminum perempuan ini sebaiknya dikonsumsi satu kali dalam sehari selama dua minggu.

itulah 2 macam jamu agar membuat stamina para pria menjadi lebih kuat. semoga bermanfaat. (detik.com/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.