oleh

Galang Dana Korban Gempa Lombok pada Tabligh Akbar Ustaz Maulana di Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Penggelangan dana untuk korban gempa Lombok dilakukan ditengah berlangsungnya tabligh akbar Ustaz Maulana sapaan akrab Muhammad Nur Maulana di depan masjid Agung Keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (25/8/2018) malam.

“Saudara-saudara kita di Lombok butuh kerendahan hati kita. Butuh bantuan kita. Sebelum memulai ceramah, mari kita doakan sekaligus kita sisihkan rejeki kita buat mereka di Lombok,” kata Ustaz Maulana.

Ustaz Maulana meminta Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen untuk mengawali menyisihkan rejekinya bagi korban bencana gempa Lombok.

Ketua NU Sumenep, Panji Taufik juga diminta naik panggung yang diberi amanah untuk menyampaikan hasil penggalangan dana tersebut kepada korban gempa Lombok.

Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen menyebutkan angka Rp1 juta untuk disisihkan bagi korban bencana gempa Lombok.

“Sementara satu juta dulu,” kata Fadillah Zulkarnaen, saat diminta menyebutkan nilai rejeki yang akan disumbangkan oleh Ustaz Maulana.

Baca : Ustaz Maulana Takjub dengan Peninggalan Raja-raja Sumenep

Penggelangan dana terus dilanjutkan oleh sejumlah petugas ditengah berlangsungnya ceramah Ustaz Maulana. Hingga pukul 22.00 WIB, tabligh akbar masih berlangsung.

Ustaz Maulana yang sering tampil di layar kaca itu, memenuhi undangan Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen dalam acara tabligh akbar.

Ribuan umat muslim memadati jalan utama kota Sumenep, tepatnya di Jl. Trunojoyo. Dua arah arus lalu lintas dialihkan.

Hadir Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, para pejabat dilingkungan Pemkab Sumenep, santri dari berbagai pondok pesantren dan unsur TNI. (Hartono)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.