oleh

Anda Penderita Diabetes? Gunakan 3 Jenis Minyak Sehat Ini Untuk Memasak Makanan

PortalMadura.Com – Diabetes merupakan suatu penyakit, dimana tubuh penderitanya tidak bisa secara otomatis mengendalikan tingkat gula (glukosa) dalam darahnya. Oleh karena itu, penderita harus memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi salah satunya dilarang mengonsumsi makanan yang tinggi gula.

Selain bahan makanannya, cara mengolahnyapun juga harus diperhatikan. Biasanya penderita diabetes hanya boleh makan yang direbus, dikukus, dipanggang, kalaupun mau digoreng harus dengan menggunakan minyak sehat. Ternyata ada beberapa minyak sehat yang disarankan untuk penderita diabetes agar bisa menikmati makanan yang digoreng. Penasaran?.

Ini dia daftarnya:

Minyak Zaitun
Minyak zaitun tidak diragukan lagi khasiat sehatnya. Tidak hanya untuk mendukung kesehatan jantung, minyak zaitun juga baik dikonsumsi penderita diabetes. Sebab minyak ini akan meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan trigliserida.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa juga masuk dalam jajaran minyak sehat untuk penderita diabetes. Sebab minyak ini kaya akan trigliserida menengah yang mudah untuk dicerna sehingga tidak akan berkontribusi dalam pembentukan lemak.

Minyak Dedak Padi
Sertakan minyak sehat ini untuk memasak karena memiliki sifat penurun kolesterol. Selain itu, minyak dedak mengandung zat antioksidan, berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh, melindungi jantung, dan meningkatkan energi. (merdeka.com/Desy)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE