Anda Sering Sakit Gigi? Atasi dengan 5 Cara Alami Ini

Avatar of PortalMadura.com
Anda Sering Sakit Gigi? Atasi dengan 5 Cara Alami Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – merupakan salah satu masalah penyakit yang sering Anda alami sehari-hari, bahkan sering mengganggu aktivitas Anda. Rasa sakit di gigi ini bisa terasa sangat menusuk dan mengganggu. Hal ini bisa membuatmu tidak nyaman makan, berbicara, serta berkonsentrasi pada hal yang Anda lakukan.

Terdapat beberapa sejumlah hal yang menjadi penyebab munculnya sakit gigi yang mengganggu. Salah satu penyebabnya, karena kebiasaan seperti menyikat gigi terlalu keras, gigi yang keropos, atau karena masalah gusi.

Seperti yang dilansir merdeka.com dikutip dari Medical Daily, cara paling tepat untuk mengatasi sakit gigi ini adalah dengan berkonsultasi ke dokter gigi. Namun ada juga cara lain yang bisa Anda lakukan sendiri untuk mengatasi rasa sakit ini. Berikut sejumlah cara alami untuk mengatasi sakit gigi yang muncul. Seperti apa, simak dibawah ini.

Bawang Putih
Salah satu bumbu dapur yang bermanfaat untuk meringankan sakit gigi dan gusi adalah bawang putih. Makanan ini mengandung allicin yang memiliki kandungan antibakteri yang bisa mengatasi penyebab sakit gigi. Untuk mendapat manfaatnya, haluskan bawang putih hingga berbentuk pasta dan oleskan pada gigi yang sakit.

Air Garam
Air garam merupakan disinfektan alami yang bisa menurunkan peradangan pada gigi dan gusi untuk membunuh bakteri berbahaya yang bisa menyebabkan karang gigi. Kumur-kumur menggunakan air garam selama satu hingga dua menit. Hal ini bisa membantu menghilangkan partikel makanan yang menempel di antara gigi.

Baca Juga: Oknum Disdik Bangkalan Diduga ‘Sunat' BOP PAUD 2019

Minyak Esensial
Secara mengejutkannya, minyak esensial bisa cukup efektif untuk meredakan sakit gigi. Untuk meredakan nyeri di gigi dan gusi, letakkan minyak ini di ujung jari dan pijet pada bagian yang sakit.

Lidah Buaya
Lidah buaya memiliki kandungan antibakteri yang bisa menghancurkan kuman dan melindungi gigi serta bisa menghilangkan rasa sakit yang muncul. Gunakan gel lidah buaya pada bagian yang dakit pada mulut untuk mengatasinya.

Kantung Teh
Kandungan bernama tannin pada teh bisa merekadan sakit di gusi dengan cara membunuh bakteri dalam mulut. Untuk menggunakannya, gunakan kantung teh yang sudah diseduh pada lokasi gigi yang sakit selama lima menit.

Beberapa cara alami yang mudah dilakukan tersebut bisa Anda lakukan untuk mengatasi rasa sakit di gigi. Namun jika rasa sakit masih tetap tidak hilang, sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.