oleh

Andik Vermansyah Cetak Gol Pertama, Madura United Menang Atas Cilegon United

PortalMadura.Com, PamekasanMadura United berhasil memetik kemenangan dalam turnamen Piala Indonesia babak 35 besar melawan Cilegon United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dengan skor akhir 2-0, Selasa (29/1/2019) malam.

Skuat Laskar Sape Kerrab yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Serangan yang dibangun oleh Zah Rahan Krangar dan Zulfiandi mampu memporak-porandakan lini belakang tim tamu. Tetapi, beberapa upaya serangan gagal berbuah gol. Bahkan hingga babak pertama usai, skor tetap 0-0 untuk kedua tim.

Babak kedua, Madura United meningkatkan intensitas serangan untuk mencuri gol lebih awal. Namun, gol baru tercipta saat pertandingan berjalan 65 menit melalui tendangan Andik Vermansyah hasil kerja sama apik di lini depan, bola kemudian bersarang ke pojok gawang Cilegon United yang dijaga Gali Firmansyah. Sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk kenggulan tuan rumah.

Madura United mampu menggandakan keunggulan pada menit 84 melalui tendangan Aleksandar Rakic dari titik putih setelah Andik Vermansyah dilanggar di dalam kotak pinalti oleh pemain belakang Cilegon United. Gol tersebut sekaligus mengukuhkan kemenangan Greg Nwokolo dan kawan-kawan dengan skor akhir 2-0.

Berdasarkan catatan PortalMadura.Com, dua gol Madura United dianulir oleh wasit lantaran dianggap lebih dulu berada dalam posisi off side. Kemudian tercatat ada sekitar 4 tendangan pemain Madura United yang membentur mistar gawang lawan sepanjang 90 menit jalannya laga.

Penulis : Marzukiy
Editor: Agnes Hafilda Kusuma
Tirto.ID
Loading...

Komentar