Aneh, Jam 10 Pagi Puskesmas Batuan Tak Ada Petugas Pembuat SKS

Avatar of PortalMadura.Com
Intan Kusuma Dewi
Intan Kusuma Dewi

PortalMadura.Com, – Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat () , Kabupaten Sumenep, Madura, dikeluhkan Intan Kusuma Dewi, salah seorang warga Perumahan Batuan.

Wanita cantik ini, hendak mengurus Surat Keterangan Sehat (SKS) untuk kepentingan lomba mewakili Sumenep ditingkat Jawa Timur setelah dinyatakan lolos menjadi Duta Pemuda Pelopor Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan tingkat kabupaten.

“Surat keterangan sehat itu dibutuhkan sekarang. Ternyata, jam 10 pagi belum ada aktivitas pelayanan di Puskesmas Batuan,” terang Intan sapaan akrab Intan Kusuma Dewi pada PortalMadura.Com, Kamis (25/6/2015).

Anehnya, ada seseorang yang berusaha melayani, namun tidak tahu tempat format surat keterangan sehat, hingga dicari ke lantai 2. “Di lantai 2, ternyata pintunya masih terkunci rapat,” ujarnya.

Dengan rasa kecewa, Intan akhirnya disarankan untuk membuat keterangan sehat yang dibutuhkan tersebut ke Pusat kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pandian. “Syukur di Puskesmas Pandian sudah ada pelayanan,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sumenep, dr Fatoni, dihubungi via telepon seperti tidak percaya jika tidak ada petugas yang melayani.

“Masak!, ada la. Jam kerja itu masuk pada pukul 07.00 Wib. Jika benar tidak ada petugas, bisa saja karena kepala puskesmasnya diterima sebagai dokter specialis,” kilahnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.