oleh

Anggaran Kegiatan Hari Jadi Pamekasan Dipangkas

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memangkas anggaran kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi ke-448 tahun 2018.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, Ahmad Sjaifuddin, mengatakan pemangkasan anggaran tersebut dilakukan karena menyesuaikan dengan kondisi keuangan yang tersedia.

“Tahun lalu mencapai Rp550 juta, untuk tahun ini hanya Rp500 juta saja,” papar Ahmad, Jumat (20/7/2018).

Dijelaskan, dengan anggaran yang hanya sebesar Rp500 juta tersebut, maka akan berimbas pada beberapa even yang harus digabung. Seperti, even Parade Budaya, dan Festival Budaya Madura yang dijadikan kedalam satu kegiatan yaitu Madura Exotica.

“Kalau makna kegiatannya sama seperti tahun lalu, cuma ada dua kegiatan yang digabung karena memiliki kesamaan makna. Apalagi anggarannya juga terbatas,” terangnya.

Pada tahun ini, ada sekitar 10 kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan. Jumlah tersebut menjadi jumlah paling kecil jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang berkisar hingga 11-15 even.

“Yang jelas, kegiatan inti, seperti Haul Ronggo Sukowati dan Malam Kemilau Madura tetap kita laksanakan,” tandasnya.

Rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-488 akan digelar pada pertengahan bulan Oktober hingga awal November 2018.

Kegiatan tersebut kemudian akan ditutup dengan sidang Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pamekasan.(Hasibuddin/Nanik)

Loading...