Anggaran Pilkades Serentak 2021 Capai Rp10,5 Miliar

Avatar of PortalMadura.com
Anggaran Pilkades Serentak 2021 Capai Rp10,5 Miliar
Ilustrasi (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Anggaran penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mencapai Rp.10,5 miliar bersumber dari APBD.

“Anggaran akan digunakan untuk belanja logistik, alat tulis kantor, honor panitia serta operasional selama penyelenggaraan Pilkades,” kata Kabid Bina Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang, Irham Nurdayanto, Jumat (12/2/2021).

dijadwalkan Oktober sampai November 2021. “Jumlah desa yang ikut Pilkades mencapai 111 desa dan menyebar di 14 kecamatan,” terangnya.

Pada persiapan penyelenggaraan Pilkades, pihaknya telah melakukan penyesuaian regulasi yakni Perbup yang mengacu terhadap amanah Permendagri Nomor 72 Tahun 2020, Tentang Perubahan Pelaksanaan Pilkades pada masa pandemi virus corona (Covid-19).

“Amanah Permendagri, pelaksanaan Pilkades harus menggunakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan corona,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan kajian terhadap Permendagri tersebut bersama anggota Komisi I DPRD, Camat, perwakilan perangkat desa, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Kami kaji bersama, mengenai hal-hal yang perlu dilakukan agar Pilkades pada masa pandemi Covid-19 berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.